PSIS Semarang Sodori 4 Penggawa Timnas U-16 Kontrak Jangka Panjang

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berfoto bersama dua penggawa Timnas U-16, Ernando Ari dan Kartika Verdhayanto di Balai Kota Semarang, Senin (13/8 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
13 Agustus 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Penampilan apik penggawa Timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 menarik perhatian klub-klub Liga 1 Indonesia, termasuk PSIS Semarang. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu pun berencana merekrut empat penggawa Timnas U-16 asal Jawa Tengah (Jateng).

Keempat pemain yang menjadi bidikan PSIS Semarang itu, yakni Ernando Ari (kiper), Kartika Verdhayanto (bek kanan), Bagas Kahfi (bek), dan Bagus Kahfi (striker). Keempatnya diproyeksikan bergabung dengan PSIS Akademi hingga di masa depan bisa bermain untuk skuat Mahesa Jenar di kompetisi papan atas Indonesia.

“Tentu, kami akan menyiapkan kontrak untuk keempat pemain Jateng itu. Tapi karena mereka masih berusia di bawah 17 tahun, kontraknya akan kami tawarkan ke orang tua mereka,” ujar CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, saat dijumpai wartawan di Kota Semarang, Senin (13/8/2018).

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu menambahkan jika nanti keempat pemain itu bersedia bergabung dengan PSIS, mereka tidak akan kehilangan kesempatan bermain untuk timnas maupun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jateng.

“Prioritas utama memang untuk timnas atau PPLP. Jadi kalau tidak latihan bersama PSIS, bisa gabung ke PPLP,” ujar Yoyok.

Yoyok berharap keempat pemain itu bisa mempertahankan performa bintang, seperti Bagus yang mampu tampil sebagai top scorer Piala AFF U-16 dengan torehan 13 gol. Selain Bagus, pemain lain yang menunjukkan kontribusi besar adalah Nando.

Siswa SMAN 11 Semarang yang bermain sebagai kiper itu menjadi pahlawan Indonesia atas Thailand pada final Piala AFF U-16. Berkat aksinya saat drama adu penalti, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan merebut juara untuk kali pertama sejak turnamen Piala AFF U-16 digelar pada 2002 silam.

“Makanya kami ingin ajak mereka gabung dengan PSIS Semarang, agar performa bisa terjaga. Kalau dikembalikan ke rumah, takutnya penampilan bisa menurun,” beber Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya