Kompetisi Wirausaha DSC Sasar Kampus di Joglosemar

Ilustrasi wirausaha. (dok. Bisnis.com)
15 Agustus 2018 09:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Wismilak Inti Makmur kembali menggelar kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC) tahun ini. Bahkan, DSC bakal menyasar ke kampus-kampus yang berada di wilayah Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar) melalui berbagai program seminar.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (11/8/2018), beberapa kampus di wilayah Joglosemar yang disambangi DSC on Campus itu, yakni Universitas Islam Batik (Uniba) Solo, Universitas Sebelas Maret (UNS), STIE Surakarta, Universitas Widya Mataram (Unwama) Jogja, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Sarjanawiyata, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Perwakilan PT Wismilak Inti Makmur selaku penyelenggara DSC, Doni Arya, mengatakan kompetisi wirausaha DSC tahun ini merupakan yang kali kesembilan digelar. Kompetisi ini digelar untuk menjawab tantangan dunia wirausaha di Indonesia yang didasari inisasi berkontribusi untuk Indonesia.

Terlebih lagi, berdasar data Global Entrepreneurship Indek 2017, peringkat kewirausahaan Indonesia masih berada di peringkat ke-90 dari 137 negara dunia. Pemerintah Indonesia juga tengah menargetkan menumbuhkan 20.000 wirausaha baru hingga akhir 2019.

“Kami berkomitmen menggelar kompetisi DSC dari tahun 2010 untuk mendukung Indonesia memperkuat sektor kewirausahaan. Kami juga memberikan peluang para pengusaha muda Indonesia melalui proposal bisnis bahkan ide bisnis, dengan memberikan kesempatan, menyiapkan total modal usaha Rp2 miliar, coaching dari para profesional dan juga bimbingan usaha,” tutur Doni.

Pendaftaran untuk kompetisi wirausaha ini telah dibuka sejak 1 Agustus dan berakhir 1 Oktober mendatang, melalui laman www.wismilak-diplomat.com. Setelah tahap pendaftaran, peserta yang terpilih akan menjalani audisi yang digelar di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Peserta akan menjalani audisi dengan pengawasan dari para dewan juri yang terdiri dari para pebisnis andal, seperti Surjanto Yasaputera, Helmi Yahya (Dirut TVRI), Antarina S.F. Amir (Direktur Pengelola HighScope Indonesia), dan Veronika Linardi (pendiri dan CEO Qerja.com).

Selain kompetisi wirausaha, DSC juga akan menggelar beberapa kegiatan seperti pertemuan komunitas wirausaha di beberapa daerah di Jawa Timur, mulai 17 Agustus . Sementara seminar di kampus perguruan tinggi akan dimulai 21 Agustus di UNS Solo.

Selain mengglar seminar, di kampus perguruan tinggi DSC juga akan menggelar talkshow. Ada tiga kampus yang dipilih untuk talkshow, yakni Politeknik Negeri Malang pada 1 September, DBL Arena Surabaya, 7 September, dan Unnes pada 9 September.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya