Bank Jateng Rebut Gelar Top BPD dari Businessnews

Ilustrasi Bank Jateng. (Bisnis)
15 Agustus 2018 03:50 WIB Muhammad Khadafi Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih gelar Top BPD dalam Buku III 2018 dari majalah Businessnews Indonesia. Penghargaan ini diserahkan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sekretaris Perusahaan (Ymt) Bank Jateng Djoko Sudiatmo menyatakan apresiasi terhadap pencapaian tersebut. "Penghargaan ini akam memotivasi kami untuk lebih baik lagi," katanya usai penyerahan piagam penghargaan dalam acara Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018. 

Selain Bank Jateng, tiga bank daerah lain juga mendapatkan apresiasi serupa. Mereka adalah PT Bank BJB Tbk., PT Bank DKI, dan PT Bank Jatim Tbk.

Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018 Suryo Danisworo mengatakan penghargaan khusus sektor keuangan ini merupakan satu momentum penting dalam pembangunan perekonomian nasional. "Khususnya untuk memperkuat kinerja industri keuangan serta mendukung terciptanya stabilitas sistem keuangan dan perekonomian," jelasnya.

Stabilitas perekonomian dan sistem keuangan nasional ini, akan dapat tercapai jika industri keuangan, terutama perbankan, asuransi, dan multifinance, memiliki kinerja yang sehat dan layanan yang baik, serta mampu mengantisipasi tantangan bisnis yang terjadi. Tantangan bisnis pada sektor keuangan, tambahnya, terjadi sejak Februari 2018.

Faktor ekonomi global, terutama penguatan kurs dolar terhadap hampir semua mata uang asing di dunia, telah memberi memberikan dampak negatif terhadap kondisi dalam negeri. Indonesia, India, dan Filipina termasuk negara yang paling terpengaruh atas hal tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis