Pulang Magang, Pelajar SMK di Semarang Dibacok

Ilustrasi penganiayaan (dok. Solopos.com)
15 Agustus 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Nasib nahas menimpa Alawy, 18, warga Jl. Sriwijaya, Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berniat pulang ke rumah setelah menjalani kerja praktik di sebuah perusahaan, siswa SMKN 3 Semarang itu menjadi korban penganiayaan sejumlah orang tak dikenal di Jl. Tanjung Mas, Kelurahan Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng, Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Semarang Utara, AKP I Made Sapru, saat ditemui Semarangpos.com di kantornya, menyebutkan korban ditemukan warga dengan sejumlah luka bacokan di sejumlah tubuh. Korban lantas dilarikan ke RSUP dr. Kariadi untuk mendapatkan pertolongan. “Ada kemungkinan korban merupakan sasaran kemarahan para pelaku. Saat ini korban telah mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr. Kariadi,” ujar I Made Sapru.

Kapolsek menyebutkan dari hasil pemeriksaan, korban pulang dari tempat praktik kerja mengendarai sepeda motor merek Honda Revo. Saat ditemukan warga, sepeda motor milik korban serta sejumlah benda berharga masih berada di lokasi.

Atas dasar itu, Kapolsek pun menyimpulkan jika aksi yang dilakukan para pelaku bukan didasari tindakan untuk merampas harta benda korban atau perampokan. “Ada dugaan korban dianiaya akibat bersenggolan dengan para pelaku saat mengendarai sepeda motor. Pelaku marah dan meneriaki korban hingga melakukan penganiayaan dengan benda tajam,” imbuh Kapolsek.

I Made Sapru mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan secara intensif terhadap kasus penganiayaan yang disertai pembacokan kepada siswa SMK di Semarang itu. Ia menduga para pelaku tega menganiaya korban karena dipengaruhi minuman keras (miras).

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan korban dan para saksi. Saksi diterima terkait kronologi kejadian yang menimpa korban,” jelas Kapolse

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia