Apindo Optimistis Investasi Jateng Terus Tumbuh

Ketua Apindo Jateng Frans Kongi. (alfijakarta.com)
16 Agustus 2018 14:50 WIB Lucky Leonard Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua DPP Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan arus investasi sudah cukup terlihat sejak awal tahun. Dia optimistis arus investasi Jateng itu bakal terus tumbuh sepanjang tahun ini.

Ketua DPP Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan arus investasi sudah cukup terlihat sejak awal tahun. Ketahanan industri di Jateng pun dinilai sudah cukup baik.

"Meskipun ada gangguan dari nilai tukar dan defisit neraca perdagangan, saya kira fundamental ekonomi kita baik dan inflasi pun tidak terlalu tinggi. Masih banyak kesempatan berinvestasi di Jateng," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya, investasi bisa benar-benar terganggu apabila terjadi kekacauan seperti demonstrasi besar-besaran. Namun, dia menilai kecil kemungkinan hal tersebut akan terjadi.

"Situasi politik pasti berpengaruh. Tapi, kita kita banyak pengalaman dan saya kira masyarakat dan aparat juga sudah paham pentingnya bersama-sama menjaga iklim investasi," katanya.

Dia juga menilai peran pemerintah pusat untuk menarik investasi masuk sudah cukup baik. Frans mengungkapkan beberapa permintaan pengusaha sudah dikabulkan oleh pemerintah, salah satunya insentif untuk industri padat karya.

Hanya saja, faktor masih yang cukup mengganjal di kalangan pengusaha adalah bunga bank. Menurutnya, apabila bunga bank bisa diturunkan, maka investasi akan semakin lancar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis