3 Piala Hari Jadi Jateng untuk Kota Magelang

Upacara peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jateng dilaksanakan jajaran Pemkot Magelang di halaman belakang Kantor Setda Kota Magelang, Rabu (15/8 - 2018). (Antara/Humas Pemkot Magelang)
16 Agustus 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — Kota Magelang meraih tiga piala juara pertama dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-68 Jawa Tengah yang jatuh setiap 15 Agustus. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, seusai menerima piala-piala itu langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat puncak peringatan momentum di Kota Semarang, Jateng.

"Ini menjadi hadiah yang membanggakan bagi Kota Magelang. Kota ini bisa memberikan sumbangsih dan berpartisipasi dalam pembangunan, baik fisik maupun nonfisik. Meskipun Kota Magelang kecil tapi semangat masyarakat luar biasa," kata Windarti sebagaimana keterangan tertulis yang dikutip Kantor Berita Antara di Kota Magelang, Rabu (15/8/2018).

Tiga juara pertama lomba dan penilaian lingkup Jateng yang diterima Kota Sejuta Bunga itu, yakni juara tenis cup, pilar-pilar sosial berprestasi kategori pekerja sosial atas nama Sudarwanti (Kelurahan Tidar Utara), dan arsip.

Pemkot Magelang berpartisipasi dalam peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jateng dengan upacara yang dipusatkan di halaman kantor pemkot setempat dengan diikuti jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot dan Badan Usaha Milik Daerah. Upacara dipimpin Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Joko Suparno.

Kemajuan hasil pembangunan di Jateng, ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Joko Suparno, tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah kabupaten dan kota di provinsi itu. Mereka terus bersinergi membangun Jawa Tengah. "Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas keguyubannya. Saya juga mohon maaf atas kekurangan selama ini. Ke depan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dengan tuntas," ujarnya.

Pemerintah optimistis mampu menyelesaikan berbagai tantangan ke depan, berlandaskan semangat gotong royong, persatuan, dan kerja sama. "Mari kita bergandengan tangan untuk bekerja dan berkarya nyata demi Jawa Tengah yang aman, tertib, damai dan sejahtera," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara