Dharma Wanita Jepara Berlatih Pemasaran Digital, Ini Perlunya...

Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara, Jateng mendapatkan pelatihan pemasaran secara digital atau digital marketing di Pendapa R.M.A.A. Sosroningrat Jepara, Senin (13/8 - 2018. (Antara/Humas Pemkab Jepara)
16 Agustus 2018 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara, Senin (13/8/2018) lalu, berlatih digital marketing atau pemasaran secara digital guna memotivasi mereka mengembangkan kualitas diri serta menumbuhkan jiwa berwira swasta. Pelatihan digital marketing itu digelar di Pendapa R.M.A.A. Sosroningrat Jepara dengan  menghadirkan Achmad Anas dari komunitas salah satu marketplace berbasis startup online atau perintisan dalam jaringan (daring).

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jepara Susi Sholih di Jepara, Senin, pelatihan ini dalam rangka menumbuhkan kemampuan kaum perempuan dalam berwira swasta. "Ketika mampu mengembangkan diri di bidang usaha tertentu, nantinya bisa menambah penghasilan keluarga," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, mereka didorong untuk lebih inovatif dan produktif dalam mengembangkan potensi diri dalam berwira swasta. Apalagi, lanjut dia, untuk mempromosikan usahanya tidak banyak kendala karena di era digital seperti sekarang, banyak media gratis yang bisa dijadikan ajang promosi. Di antaranya, kata dia, bisa mempromosikannya melalui akun jejaring sosial Facebook, Twitter, Instagram, atau melalui Whatsapp.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Anas mengatakan bahwa satu hal yang wajib dikuasai oleh setiap orang yang hendak eksis meraup sukses di masa sekarang, yakni penguasaan teknologi. Hal itu, lanjut dia, sangat dibutuhkan untuk dapat mengikuti derasnya arus digitalisasi yang sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan masyarakat urban.

"Berbisnis daring kini menjadi pilihan cerdas bagi siapa saja, tak terbatas usia, jenis kelamin, atau latar belakang pendidikan. Semua bisa menekuninya, asalkan serius," ujarnya. Kegiatan tersebut mendapat repons positif karena hampir sebagian besar peserta menyatakan minatnya untuk menekuni bisnis online atau daring.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara