BI Bertekad Perbanyak Jumlah BI Corner di Jateng 

Ilustrasi Bank Indonesia. (Bisnis)
17 Agustus 2018 14:50 WIB Lucky Leonard Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menyatakan tekad terus menambah BI Corner untuk meningkatkan edukasi mengenai sektor finansial dan perbankan kepada masyarakat.

Pemahaman masyarakat terkait dunia finansial dan perbankan, khususnya peran BI, dinilai  masih belum merata. Oleh karena itu, kehadiran BI corner diharapkan bisa memberi pemahaman yang baik kepada masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo mengatakan saat ini BI Corner telah hadir di 15 titik di Jateng. Tiga di antaranya berada di SMA dan sisanya di perguruan tinggi.

"Kami tidak akan berhenti. Kami akan tambah terus jumlahnya setiap tahun, sehingga kita bisa terus hadir mengedukasi masyarakat," ujarnya, usai meresmikan BI Corner di SMAN 1 Kudus, Kamis (16/8/2018).

Dia mengungkapkan kerja sama dilakukan terhadap beberapa sekolah yang sudah siap dalam hal sarana dan prasarana. Salah satunya adalah perpustakaan atau ruangan yang bisa menyimpan buku-buku yang dihibahkan pihak BI.

Hamid menyatakan pihaknya tidak akan berhenti pada perguruan tinggi atau sekolah setingkat SMA saja. Menurutnya, BI Corner sangat mungkin untuk bisa masuk ke sekolah-sekolah setingkat SMP maupun SD. "Ke depan tidak hanya SLTA. Nanti juga kalau perlu di SLTP dan SD," tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis