Wali Kota Hendi Bangga Ada Juara Asian Games 2018 dari Semarang

Tiara Andini Prastika. (Instagram/tiara_andini_prastika)
21 Agustus 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi merasa bangga ada atlet kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang berhasil menjadi juara di ajang Asian Games 2018. Atlet itu adalah Tiara Andini Prastika yang mampu meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda downhill putri Asian Games 2018, Senin (20/8/2018).

Wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menegaskan Tiara Andini Prastika merupakan salah satu pahlawan bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. "Hebat @tiara_andini_prastika! Pahlawan emas ketiga Indonesia untuk Asian Games 2018 #SemarangHebat #IndonesiaHebat," ungkap Hendrar Prihadi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Tiara Andini Prastika memang merupakan perempuan kelahiran Semarang, Jateng. Di akun Instagramnya, @tiara_andini_prastika, atlet balap sepeda downhill yang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di Asian Games 2018 itu menjelaskan dirinya lahir di Kota Semarang, 22 Maret 1996 silam.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Tiara meraih medali emas di nomor downhill putri dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik. Tiara mampu mengungguli pembalap sepeda Thailand, Vipavee Deekaballes.

Viapvee harus puas dengan medali perak setelah kalah 9,598 detik dari Tiara. Di posisi ketiga, ada pembalap Indonesia lainnya, yaitu Nining Porwaningsih, yang mendapatkan medali perunggu. Nining terpaut 9,608 detik dari rekan senegaranya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya