Innalillahi, Warga Semarang Tewas Tertimpa Reruntuhan Toilet Umum…

Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnu Paksa)
21 Agustus 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kabar duka tersiar dari Kota Semarang. Seorang pria bernama Adi Sugiarto, 45, tewas tertimpa reruntuhan toilet umum yang terletak di kawasan Sedogan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (20/8/2018) malam.

Jasad pria paruh baya yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian itu berhasil dievakuasi petugas gabungan pada Selasa (21/8/2018) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Proses evakuasi korban yang dilakukan secara manual berjalan sekitar lima jam karena petugas dari BPBD, Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran, dan kepolisian mengalami kesulitan menyingkirkan material reruntuhan.

Sempitnya akses jalan ke lokasi kejadian yang berada di pemukiman padat penduduk itu juga menjadi kendala tersendiri bagi petugas gabungan yang melakukan evakuasi. Salah seorang saksi, Nur Kholim, mengaku sempat bertemu dan menyapa korban sebelum menggunakan fasilitas umum itu sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Nur Kholim, Sugiarto memang biasa menggunakan toilet umum untuk mandi pada malam hari. Ia mengungkapkan, 30 menit setelah dirinya bertemu korban, terdengar suara gemuruh dari arah toilet umum yang sedang digunakan korban.

"Ketika saya datangi asal suara gemuruh seperti gempa itu ternyata toilet sudah runtuh tertimpa reruntuhan bangunan di sebelahnya yang ambrol," ujarnya sebagaimana dipublikasdikan Kantor Berita Antara, Selasa.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi runtuhnya toilet umum tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara