Semen Indonesia Bagikan 167 Hewan Kurban ke Daerah Terdampak Pabrik Semen

Direktur Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistiyanto (kanan), menyerahkan hewan kurban kepada Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. (Antara/Semen Indonesia)
22 Agustus 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Eksploitasi pegunungan karst oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. berbalas hewan kurban pada Iduladha 1439 H ini. Melalui program corporate social responsibility (CSR), Semen Indonesia menyalurkan 167 hewan kurban kepada warga di sekitar daerah operasional perusahaan itu, yaitu Gresik, Tuban, Rembang, Padang, dan Tonasa.

Hewan kurban itu disalurkan Senin-Selasa (20-21/8/2018). Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto, mengatakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, perusahaan secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban.

"Hewan kurban di Gresik sebanyak 24 ekor sapi disalurkan ke Pemkab Gresik, Kecamatan Kebomas meliputi Kelurahan Gending, Kelurahan Sidomoro, Kelurahan Singosari, Kelurahan Ngargosari, Desa Kembangan, Sekolah dan Yayasan. Selain itu hewan kurban juga disalurkan ke Packing Plant Banyuwangi, Sorong, Balikpapan, Pontianak," katanya dalam siaran pers yang dipublikasikan Kantor Berita Antara di Semarang, Selasa (21/8/2018).

Agung Wiharto menambahkan untuk Kabupaten Tuban, Semen Indonesia menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor. Penyerahan hewan kurban secara simbolik dilakukan oleh SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Tuban, Selasa.

"Hewan kurban disalurkan ke 26 desa di wilayah sekitar operasional pabrik Tuban, meliputi Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Kecamatan Tambakboyo. Selain itu hewan kurban juga disalurkan ke Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori," imbuhnya.

Lebih lanjut Agung Wiharto menjelaskan untuk Kabupaten Rembang, Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 60 ekor yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 46 ekor kambing. Hewan kurban disalurkan ke 11 desa, masjid-masjid, ponpes, dan masyarakat sekitar desa di Ring 1.

Sementara itu, Semen Padang menyalurkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan kurban disalurkan ke 9 Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan, Desa Teluk Bayur. Hewan qurban juga diserahkan ke 4 daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu

Sedangkan, Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Direktur Keuangan Tonasa, Bambang Eko Prasetyo di halaman Masjid Raodatul Muttaqin, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (20/8/2018). Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, Masjid Agung, organisasi keagamaan dan instansi-instansi di Pangkep.

Kegiatan penyaluran hewan kurban menjadi wujud kepedulian Semen Indonesia untuk selalu berbagi kepada masyarakat. "Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar - sesama untuk saling berbagi. Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat."

"Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan Semen Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara