Indocement Bagikan 33 Kambing Kurban di Kawasan Terdampak Pabrik Semen Pati

Manager PT Sahabat Mulia Sakti, Otto Ahadijat, menyerahkan hewan kurban kepada kepala desa di 11 desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Antara/PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.)
22 Agustus 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PATI — PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. selaku produsen Semen Tiga Roda berbagi puluhan hewan kurban di desa-desa terdampak eksploitasi pegunungan karst di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Penyerahan 33 ekor kambing kurban untuk Hari Idul Adha 1439 H itu dilakukan oleh Manager PT Sahabat Mulia Sakti, Otto Ahadijat, kepada para kepala desa. Ke-11 desa yang kebagian kambing itu adalah Desa Brati, Desa Sumbersari, Desa Purwokerto di Kecamatan Kayen, dan Desa Tambakromo, Desa Mojomulyo, Desa Keben, Desa Karangawen, Desa Pakis, Desa Maitan, Desa Wukirsari, Desa Larangan di Kecamatan Tambakromo.

Setiap desa tersebut masing-masing menerima tiga ekor kambing kurban dari produsen Semen Tiga Roda tersebut. Pada Hari Iduladha tahun ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. berbagi 253 ekor hewan kurban yang terdiri atas 58 ekor sapi, dua ekor kerbau, 151 ekor domba, dan 42 ekor kambing. Ratusan hewan kurban itu di bagikan untuk lokasi distribusi di wilayah kantor pusat Jakarta, Kabupaten Bogor, desa mitra di kompleks pabrik Citeureup, Palimanan, Tarjun, dan wilayah operasional Indocement lainnya di Indonesia, termasuk Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Antonius Marcos selaku Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. menyampaikan bahwa meskipun penerimaan penjualan semen masih belum membaik, namun perusahaan tetap berkomitmen menjalankan amanah agama. "Dengan semangat berkurban kami harapkan ukhuwah bersama para pemangku kepentingan dapat semakin harmonis," katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Selasa (21/8/2018).

Program berbagi hewan kurban ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan Semen Tiga Roda dan aebagian besar hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. mengenai teknik peternakan. Hasil panen ternak kemudian dibeli oleh Indocement untuk digunakan dalam melaksanakan kurban setiap tahunnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya 

Tokopedia

Sumber : Antara