Pertamina Jateng-DIY Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban

Ilustrasi pemasangan label Telah Diperiksa Kesehatan oleh Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pada hewan kurban Iduladha. (Antara/Didik Suhartono)
23 Agustus 2018 02:50 WIB Lucky Leonard Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng-DIY membagikan 2.000 paket daging kurban di Iduladha 1439 H. Pembagian kepada para mustahik melibatkan 63 yayasan atau masjid dan musala.

Ketua Pelaksana Iduladha dan Qurban 2018 MOR IV Jateng-DIY Henry Eko Purwanto mengatakan sebanyak 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing terkumpul dari pekerja Pertamina MOR IV yang berkurban untuk merayakan Iduladha tahun ini. Pengumpulan hewan kurban tersebut difasilitasi oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi BDI Pertamina.

"Daging kurban ini rencananya akan dibagikan untuk 2.000 mustahik melalui 63 yayasan atau masjid/musala maupun kepada masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya dengan perincian 26 masjid/musala, 12  pondok pesantren, dan 25 yayasan/majlis taklim/warga sekitar," tuturnya melalui keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jateng, Rabu (22/8/2018).

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan pada Iduladha kali ini, pihaknya menyelenggarakan salat di lapangan kantor unit. Salat berjamaah diikuti oleh sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan di Semarang, serta masyarakat sekitar.

Proses penyembelihan hewan kurbannya dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) Penggaron. Sementara itu, untuk proses pencacahan, penimbangan, hingga pembagian, dilakukan di kantor unit.

Pelaksanaan pembagian daging kurban juga dilaksanakan di seluruh TBBM di wilayah operasional MOR IV, baik wilayah Jateng maupun DIY. Khusus untuk Kantor Unit Semarang, wilayah yang akan mendapatkan distribusi daging kurban  meliputi seluruh wilayah Semarang mulai Sekayu, Genuk, Tembalang, Penggaron, Ngaliyan, dan Gunungpati.

Dia menyatakan pembagian hewan dan daging kurban kepada masyarakat  merupakan bukti bahwa Pertamina khususnya MOR IV selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat di ring I. "Harapan kami semoga daging kurban yang kami berikan kepada mustahik di wilayah tersebut dapat bermanfaat," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis