Sudirman Said dan Ida Fauziyah Berseberangan di Pilpres 2019, Begini Penjerlasannya...

Ida Fauziah. (Bisnis/M. Ridwan)
24 Agustus 2018 04:50 WIB Muhammad Ridwan Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Ida Fauziah pasangan Sudirman Said saat mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah memilih posisi berbeda pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Ida dan Sudirman memilih jalan yang berbeda dalam mendukung calon presiden dan calon wakil presiden.

Ida mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, sedangkan Sudirman Said berada di kubu Prabowo-Sandiaga Uno. “Saya berkali-kali mengatakan kemarin konteksnya pilgub, sekarang konteksnya pilpres,” ujar Ida di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Wanita yang juga menjadi anggota Komisi IX Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan bahwa dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tidak ada batasan untuk mendukung salah satu pasangan calon, meskipun memiliki perbedaan pilihan. Ida menambahkan untuk Pilpres 2019 mendatang lebih penting untuk membangun kompetisi yang sehat, sepanjang kompetisi tersebut sehat, perbedaan pemilihan bukanlah masalah.

“Saya tidak membatasi Sudirman untuk berada di pasangan sebelah, sama juga Sudirman tidak membatasi saya untuk mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ungkapnya, “tadi saya katakan bahwa memberi kebebasan kepada Sudirman Said. Begitu juga Sudirman menghormati pilihan saya.”

Dalam kontestasi pilpres, Ida menyebut hal ini bukanlah suatu persaingan, Walau tergabung dalam gerakan sukarelawan pendukung Jokowi-Ma’ruf, dirinya menyebut hanya menjadi inisiator dalam gerakan relawan perempuan dan belum tergabung ke dalam tim sukses pemenangan.

“Saya tidak tahu saya masuk apa tidak. Tapi saya menggerakkan super jokowi ini. Saya ada di timses atau tidak, ini hanya gerakan yang murni keinginan dari perempuan untuk masa depan perempuan dan anak Indonesia,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis