Ganjar Pengin ke Lombok Sebelum Jadi Gubernur Lagi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Antara/Sumarwoto)
24 Agustus 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberhentikan seiring berakhirnya masa jabatannya sebagai kepala daerah Jateng 2013-2018, Kamis (23/8/2018). Sebelum diangkat kembali sebagai kepala daerah terpilih periode 2018-2023, Ganjar berniat menjadi sukarelawan penanganan pascbencana gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya ingin ke Lombok, ingin lihat kawan-kawan di sana. Kebetulan junior-junior saya di UGM melakukan KKN di sana, jadi mau saya tengok sekalian," kata Ganjar Pranowo tatkala ditanya aktivitasnya selama tiga pekan menganggur sebelum dilantik bersama wakil gubernur terpilih, Taj Yasin, 17 September 2018.

Dijelaskan Ganjar, keinginannya berkunjung ke Lombok juga dilatarbelakangi beredarnya video rekaman seorang kepala desa setempat yang menantang Presiden Joko Widodo karena desanya menjadi daerah yang terparah terdampak gempa, tapi belum mendapat perhatian dari pemerintah. Kepala desa yang dimaksud adalah Syahril yang mengaku sebagai Kades Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

"Menurut saya itu cepat-cepat didatangi, sebenarnya BPBD bisa, maka saya nanti mau bantu dari sini saya suruh mencari. Itu sebenarnya namanya siapa, kita bisa nglantarke mereka, gak perlu dimarahi, kita bisa kontak BNPB, BPBD, kalau perlu TNI-Polri," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara