Listrik di Sebagian Semarang dan Temanggung Padam Sabtu Ini

ilustrasi PLN. (Antara)
25 Agustus 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Pemadaman listrik menyasar sebagian kawasan di Kota Semarang dan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/8/2018). Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, penghentian pelayanan seperti itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik PLN.

Pemadaman listrik di Kota Semarang menyasar kawasan Jl. Kaligawe Raya dan Jl. Semarang-Demak, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sedangkan penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Temanggung berlangsung di sebagian Kecamatan Kandangan, Kecamatan Selopampang, Kecamatan Gemawang, Kecamatan Pringsurat, Kecamatan Kranggan, dan Kecamatan Temanggung, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Di Kecamatan Kranggan, listrik padam di Desa Rowo, Desa Gesing, Desa Seneng, Desa Ngemplak, Desa Margolelo, Desa Kedungumpul, Desa Megatan, Desa Jengkiling, Desa Wadas, Desa Bero, Desa Caruban, Desa Kandangan, Desa Termas, Desa Gesing, dan Desa Malebo. Sedangkan wilayah Kecamatan Selopampang yang didera pemadaman listrik adalah Desa Ketuwon.

Penghentian pelayanan PLN serupa di Kecamatan Gemawang terjadi di Desa Lembujati, Desa Banaran, dan Desa Gemawang. Desa Gedawung adalah wilayah di Kecamatan Pringsurat yang didera pemadaman listrik.

Wilayah Kecamatan Kranggan yang disasar penghentian pelayanan PLN itu adalah Desa Badran dan Desa Kranggan. Sedangkan wilayah Kecamatan Temanggung yang disasar pemadaman listrik adalah Desa Pikatan, Desa Madureso, Desa Cekelan, Desa Lungge, dan Desa Sroyo.

Jika ada pemadaman listrik di luar jadwal pada hari yang sama di wilayah Jateng, maka dipastikan adanya gangguan. Pelanggan dapat melaporkan gangguan itu kepada PLN melalui call center di nomor 123 atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @infolistrikdjty dan @pln_123.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya