Jasa Raharja Kini Didukung 30 Puskesmas Grobogan

Kepala Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Lely Atasti menandatangani piagam kerja sama Jasa Raharja dan 30 puskesmas di Kabupaten Grobogan. (Antara/Jasa Raharja)
25 Agustus 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018), menandatangani piagam kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. Seiring penandatanganan itu, 30 puskesmas di Kabupaten Grobogan kini mendukung layanan Jasa Raharja.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Jasa Raharja Jateng Bambang Panular dan Kepala Dinkes Grobogan Drg Lely Atasti di Puwodadi, di Kabupaten Grobogan, Jateng. Menurut Bambang, kerja sama itu untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya dalam penanganan dan penyelesaian santunan korban kecelakaan lalu-lintas penumpang angkutan umum dan lalu-lintas jalan.

"Jasa Raharja sebagai BUMN ditunjuk pemerintah melaksanakan UU No. 33/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta UU No. 34/1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan," terangnya.

Dalam kesempatan itu Bambang juga menjelaskan tentang adanya kenaikan jumlah santunan sebesar 100%. Santunan korban meninggal dunia yang sebelumnya Rp25 juta dinaikkan menjadi Rp50 juta. Cacat tetap dari Rp25 juta menjadi Rp50 juta.

"Untuk biaya perawatan juga naik dari Rp10 juta menjadi Rp20 juta.Sementara biaya pengganti P3K yang dulu tidak ada kini Rp1 juta. Biaya penguburan dari Rp2 juta menjadi Rp4 juta," tambahnya.

Dia menambahkan, Jasa Raharja Jateng kini memiliki satu kantor cabang, tujuh kantor perwakilan, 124 kantor Samsat, dan 9 KPJR. "Jasa Raharja selalu menerapkan sistem jemput bola dengan mendatangi korban kecelakaan agar penyerahan santunan dapat dilakukan secepatnya," kata Bambang seraya menambahkan, jumlah santunan yang sudah dibayarkan selama tahun 2018 sampai bulan Juli senilai Rp 243,9 miliar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara