Ngaku Bangsawan Malaysia, Sumbang Rp2 M untuk Masjid Kadilangu

Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar bin Yang Mulia Datu Raja Wahab saat berada di Masjid Kadilangu, Kabupaten Demak, Jateng. (Antara/Wisnu Adhi)
26 Agustus 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar bin Yang Mulia Datu Raja Wahab yang mengklaim sebagai bangsawan Malaysia menyumbang Rp2 miliar untuk memperindah Masjid Kadilangu dan perawatan Makam Sunan Kalijaga di Kabupaten Demak.

"Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar bin Yang Mulia Datu Raja Wahab seusai Salat Iduladha di Masjid Kadilangu Demak kepada pengelola masjid dan juru kunci makam Sunan Kalijaga," ungkap Pengelola Yayasan Raja Saksi At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia di Indonesia, Raja Mohamad Amin, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018).

Menurut dia, penyerahan bantuan untuk Masjid Kadilangu dan Makam Sunan Kalijaga dengan nominal masing-masing Rp1 miliar itu merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Iduladha yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) untuk mempererat tali silaturahmi. Ia menyebutkan, pada saat penyerahan bantuan secara simbolis baru diberikan masing-masing senilai Rp100 juta untuk pengelola Masjid Kadilangu dan Makam Sunan Kalijaga.

"Rencana semula, jumlah bantuan yang akan diberikan memang sebatas itu, namun saat melihat kondisi dan seusai berkomunikasi dengan pengelola masjid, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab berubah pikiran dan menambah nominal bantuan menjadi total Rp2 miliar yang akan diberikan secara bertahap," ujarnya.

Raja Amin menegaskan, bantuan dari keluarganya tersebut murni bantuan tanpa arahan apapun dari Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar bin Yang Mulia Datu Raja Wahab. "Ayahanda hanya berpesan agar bantuan bisa dimanfaatkan untuk kebaikan bersama dan menambah kerukunan masyarakat setempat," katanya.

Terkait dengan rangkaian kegiatan Gebyar Iduladha, keluarga Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi. Masing-masing empat ekor sapi kurban diserahkan pada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Bupati Demak, Polda Jateng, Polres Demak, Masjid Sunan Kalijaga Demak, dua ekor untuk Kodim Demak, dan sepuluh ekor sapi untuk masyarakat Kadilangu Demak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara