PGN Kenalkan Integrated Solution di Jateng Fair 2018

PGN mengenalkan compressed natural gas (gas bumi terkompresi) di Jateng Fair 2018. (Antara/Humas PGN)
27 Agustus 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. hadir di Jateng Fair 2018 dengan memperkenalkan solusi layanan terintegrasi (integrated solution) dalam bidang penyediaan gas bumi, layanan teknis peralatan gas, hingga sektor properti.

PGN Sales Area Head Semarang Heri Frastiono menjelaskan dengan pengenalan kembali sosok Perusahaan Gas Negara secara utuh, diharapkan masyarakat Jawa Tengah dapat memanfaatkan layanan yang disajikan dengan kualitas terbaik. "Kami juga berharap distribusi dan jaringan gas bumi semakin meluas di wilayah Jateng dan menjangkau seluruh masyarakat," katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Minggu (26/8/2018).

Heri menjelaskan bahwa PT Perusahaan Gas Negara Tbk. yang sering disebut sebagai PGN atau Gas Negara telah dikenal sebagai perusahaan penyedia gas bumi dengan tingkat keamanan yang tinggi, ramah lingkungan, efisien, dan mengedepankan pelayanan pelanggan. Di Indonesia, PGN telah melayani pelanggan gas bumi dari sektor Industri, komersial seperti mal dan restoran, hingga rumah tangga.

"Di Jateng khususnya Kota Semarang, PGN telah melayani industri di Cluster Tambak Aji dan Kawasan Wijaya Kusuma. Sementara rumah tangga di Wahyu Utomo Ngaliyan dan Mlati Baru," kata Heri.

PGN selain sebagai penyedia gas bumi yang tersalurkan melalui jaringan pipa maupun dalam bentuk compressed natural gas (gas bumi terkompresi) yang disalurkan oleh PGN Gagas, PGN juga memiliki beberapa sektor layanan yang disediakan melalui anak-anak perusahaannya yang lain, antara lain sektor layanan rekayasa teknis oleh PGN solution, layanan telekomunikasi yang disediakan oleh PGNCOM, hingga pengelolaan property oleh PGN Mas. Khusus di arena Jateng Fair 2018, PGN menampilkan PGN Gagas, PGN Solution, dan PGN Mas.

PGN Gagas dengan gas bumi terkompresi (CNG) muncul untuk perluasan distribusi gas bumi tanpa melalui jaringan pipa induk, dengan nama produk Gaslink yang digunakan di industri dan komersial. Produk CNG ini juga muncul dengan nama produk Gasku, sebagai bahan bakar gas untuk kendaraan bermotor. Masyarakat Jakarta, Bogor, dan Surabaya hingga Gresik telah menikmati produk Gasku untuk kendaraannya, terutama bus Transjakarta, taksi Blue Bird, angkutan kota dan kendaraan Dinas Pemerintah Kota setempat.

Sedangkan PGN Mas melayani jasa kearsipan dan jasa pengelolaan aset kantor dan perumahan, termasuk penyediaan property perumahan beranda Mas yang dibangun di Bekasi, Jawa Barat. PGN Mas juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam penyediaan lampu kota

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara