Argo Muria Kelas Priority untuk Kelas Atas

Dirut PT KAI Edi Sukmoro meninjau bagian dalam Kereta Premium saat peluncurannya di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/6 - 2017). (Antara/Fahrul Jayadiputra)
27 Agustus 2018 08:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (Persero) merilis kereta api kelas priority untuk memanjakan penumpang kelas atas. KA Argo Muria tujuan Semarang-Jakarta akan diluncurkan Senin (27/8/2018) ini.

General Manajer Marketing PT Kereta Api Pariwisata Parevin Marhaenianto mengatakan tarif promo KA Argo Muria Kelas Priority mulai dijual dengan harga Rp480.000 untuk weekday dan Rp700.000 untuk weekend. Sebagaimana dikabarkan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), angka itu terbilang tinggi untuk kalangan menengah ke bawah.

KA Argo Muria Kelas Priority itu akan dilengkapi fasilitas kereta di atas kelas reguler. Kereta akan berhenti di Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, dan Stasiun Pekalongan. Kereta ini akan berjalan regular setiap hari, dari sebelumnya berjalan setiap akhir pekan.

Kereta kelas priority mempunyai 28 tempat duduk untuk setiap gerbong. Kereta seri ini turut dilengkapi LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan audio dan video.


 
Dia menerangkan kursi pun sudah dilengkapi meja portabel dan tersedia power socket di sebelah kursi sehingga penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gawai lainnya di perjalanan. Penumpang juga dapat bersantai karena kursi yang digunakan ergonomis dengan ruang kaki yang lapang. 

"Tambahan layanan gerbong kereta kelas priority pada KA Argo Muria ini merupakan wujud komitmen dari manajemen PT KAI dan PT KA Pariwisata untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pelanggan kereta api di wilayah Semarang yang sudah menjadi pelanggan setia KA Argo Muria. Kehadiran gerbong kereta priority ini akan melengkapi fasilitas gerbong KA Argo Muria yang sudah ada saat ini, yaitu terdiri dari delapan gerbong Kereta Eksekutif (K1), satu gerbong Kereta Makan (M1) dan satu gerbong Kereta Pembangkit (P)," papar Parevin, Sabtu (25/8/2018).

Di sisi lain, penumpang relasi Semarang-Jakarta terus menunjukan tren peningkatan. Pada 2017, sebanyak 755.701 penumpang telah menggunakan layanan kereta api relasi Semarang-Jakarta atau naik 12% dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 674.021 penumpang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis