Sido Muncul Peroleh Indonesia Corporate PR Award 2018

PR Manager Sido Muncul Sri Wahyuni (tengah) menerima Indonesia Corporate PR Award 2018 yang diserahkan oleh Founder & President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kiri) didampingi CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan (kanan). (Bisnis/Istimewa)
29 Agustus 2018 02:50 WIB Herdiyan Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. untuk kali kedua menerima Indonesia Corporate PR Award 2018 dari Redaksi Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan itu diserahkan dalam acara yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Sido Muncul menerima penghargaan sebagai Most Popular Company pada kategori Farmasi. Penghargaan diserahkan oleh Founder & President Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad didampingi CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan dan diterima oleh PR Manager Sido Muncul Sri Wahyuni.

Secara terpisah, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk selalu mengomunikasikan setiap kegiatannya baik melalui media online, elektronik, maupun media cetak. Langkah ini wajib dilakukan agar bisa mendapatkan citra yang positif di mata masyarakat.

“Dengan diterimanya penghargaan ini juga dapat menjadi tolak ukur bahwa Sido Muncul dinilai telah memiliki kinerja PR yang baik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (27/8/2018).

Humas atau Public Relations (PR) merupakan bagian dalam sebuah manajemen di perusahaan yang melakukan kegiatan komunikasi, menanamkan pengertian, membantu kerja sama antara organisasi dan publik, menciptakan opini yang menguntungkan untuk perusahaan, serta menumbuhkan kepercayaan dan citra yang baik kepada masyarakat. 

Tujuan kegiatan PR meliputi performance objective yaitu mempresentasikan citra perusahaan kepada publik, dan support of consumer market objective yaitu untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada sehubungan dengan kegiatan komunikasi yang berhubungan dengan persepsi konsumen terhadap perusahaan dan mengubah dari negatif menjadi positif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis