7 Daerah di Jateng Tanpa Pelayanan PLN, Kamis (30/8/2018)

Ilustrasi pemadaman listrik. (Breakingisraelnews.com)
30 Agustus 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik mendera tujuh darerah di Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/8/2018), mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, ketujuh daerah di Jateng yang didera pemadaman listrik itu adalah sebagian Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Purworejo.

Pemadaman listrik di Kota Semarang berlangsung di kawasan Jl. Prof. Suharso di Kecamatan Banyumanik, Tanah Mas dan Kuala Mas di Kecamatan Semarang Utara, dan kawasan Mangkang di Kecamatan Tugu. Sedangkan penghentian pelayanan PLN serupa di Kabupaten Semarang mendera Dusun Soklatan, Dusun Kalikurmo, Dusun Senggron, Dusun Batur, dan Dusun Kalijambe di Kecamatan Bringin serta Desa Ngobo, Desa Wringin Putih, Desa Gondoriyo, dan Desa Penawangan di Kecamatan Bergas.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Kendal berlangsung di Desa Montongsari, Desa Weleri, dan Desa Nawangsari di Kecamatan Weleri serta Desa Sumberejo di Kecamatan Kaliwungu. Untuk Kabupaten Pemalang, pemadaman listrik mendera Desa Pesantren, Desa Tambak, Mapolsek Ulujami, dan Markas Koramil Ulujami di Kecamatan Ulujami.

Sementara itu, penghentian pelayanan serupa di Kabupaten Brebes berlangsung di Desa Kaligadung di Kecamatan Bumiayu, Desa Benda di Kecamatan Sirampong, Desa Karangbandung, Desa Baros, Desa Buara, Desa Cisema, Desa Cikeusal, Desa Pamedaran, Desa Kamal, Desa Sindangjaya, dan Desa Kemasih di Kecamatan Ketanggungan.

Di Kabupaten Temanggung, pemadaman listrik mendera Dusun Kedu, Dusun Beji, Dusun Kahuripan, Dusun Tawangsari, Dusun Ngijingan, dan Dusun Pakisan di Kecamatan Kedu. Sedangkan pemadaman listrik di Kabupaten Purworejo melanda Desa Sumber Sari, Desa Bongkot, Desa Kembang Kuning, Desa Joyo, Desa Wonoboyo, Desa Cokroyasan, Desa Tanjung, Desa Karang Talun, Desa Kembaran, Desa Wasiat, Desa Kaliwung Lor.

PLN Distribusi Jateng dan DIY memastikan adanya gangguan jaringan jika ada penghentian pelayanan PLN di luar jadwal. Pelanggan diminta melapor kepada pihak PLN jika menemui pemadaman listrik di luar jadwal melalui call center PLN di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya