Pembangunan Terminal Terboyo Gusur Trans Semarang ke Pasar Banjardowo

Situasi akhir Terminal Terboyo sebelum akhirnya ditinggalkan. (Bisnis)
30 Agustus 2018 10:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pembangunan Terminal Terboyo yang akan difungsikan menjadi terminal barang berdampak pada titik keberangkatan BRT Trans Semarang. Terminal bus rapid transit Kota Semarang itu mulai Sabtu (1/9/2018) tergusur ke Pasar Banjardowo.

Plt. Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti, mengatakan pembangunan shelter di Pasar Banjardowo sudah dalam proses pengerjaan,dengan demikian dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga membantu dalam pembuatan shelter di depan Banjardowo.

"Penambahan rute koridor VII akan memasukki kawasan Pasar Banjardowo dan sampai sore ini proses pembangunan selter sudah digarap," papar Ade dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (29/8/2018).

Ade juga menambahkan dengan adanya alih fungsi Terminal Terboyo mulai Sabtu itu, operasional BRT Trans Semarang koridor VII dan II tidak lagi memasukki Terminal Terboyo. Rekayasa bus koridor VII dari Jl. Wolter Monginsidi, selter depan Kantor Pemerintah Kecamatan Genuk lama (transit point), putar balik di depan Indogrosir, garasi koridor VII, kemudian lanjut perjalanan ke Jl. Pemuda. Sedangkan untuk rute koridor II dari Jl. Kaligawe, selter RSI Sultan Agung, selter depan Kantor Pemerintah Kecamatan Genuk lama (transit point), putar balik di depan Mapolsek Genuk, lanjut perjalanan ke Sisemut.

Ade berharap dengan rekayasa rute ini, BRT Trans Semarang tetap bisa membantu masyarakat mengakses jalan-jalan di Kota Semarang.

Di sisi lain, untuk bus antarkota antarprovinsi (AKAP) akan dialihkan sepenuhnya ke Terminal Mangkang. Sementara itu, bus antarkota dalam provinsi (AKDP) akan dipindahkan ke Terminal Penggaron.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis