Polisi Razia Narkoba di Tanjung Emas Semarang

Aparat Polrestabes Semarang mengerahkan anjing pelacak dalam razia narkoba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (30/8 - 2018) dini hari. (Antara/Wisnu Adhi)
30 Agustus 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kamis (30/8/2018) dini hari, menggelar razia di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Razia dilaksanakan untuk mengantisipasi peredaran berbagai jenis narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya (narkoba) melalui jalur laut.

"Sasaran razia adalah narkoba yang diangkut truk-truk ekspedisi melalui kapal dari Sumatra," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2018).

Dalam razia narkoba yang dilaksanakan pada Kamis dini hari itu, kepolisian mengerahkan anjing pelacak untuk membantu pemeriksaan terhadap puluhan truk ekspedisi yang diangkut Kapal Mutiara Barat dari Pelabuhan Panjang Lampung. Satu per satu truk ekspedisi yang turun dari kapal diperiksa oleh petugas, mulai dari pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penggeledahan barang bawaan dan ruang kemudi.

Selain anjing pelacak, petugas juga memanfaatkan alat pendeteksi narkoba dari unit satwa Satuan Sabhara Polrestabes Semarang. Meskipun dalam razia ini petugas tidak menemukan narkoba, Polrestabes Semarang akan terus mengintensifkan razia serupa guna mengantisipasi peredaran narkoba di Jateng melalui jalur laut.

"Kami akan terus menggelar razia di sejumlah titik untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke Semarang," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara