Kerennya Mosaik Buatan Maba UIN Walisongo Semarang

Mosaik buatan Maba UIN Walisongo Kota Semarang, Jateng. (Instagram/pbakuinws)
30 Agustus 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG  — Salah satu kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, menjadi saksi bisu kerennya aksi para mahasiswa baru (maba). Mereka membuat mosaik keren dan membentuk berbagai macam bentuk dan kalimat pada acara pengenalan budaya, akademik, dan kemahasiswaan (PBAK).

Video aksi maba di salah satu kampus di Kota Semarang itu kemudian viral setelah diunggah di akun Instagram @pbakuinws, Rabu (29/8/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak sejumlah maba membawa kepingan mosaik untuk ditampilkan secara apik jika dilihat dari atas.

Mereka menampilkan berbagai bentuk, mulai dari logo UIN Walisongo, peta Indonesia, bendera Indonesia, wajah Abdurrahman atau Gus Dur, serta logo Departemen Agama (Depag). Beragam tulisan seperti "Ayo Membaca", "2018 Cerdas Berkarya", "Kami Anti Radikalisme", "Turn Back Hoax", dan bentuk dukungan terhadap suksesnya Asian Games 2018 juga terdapat pada mosaik maba UIN Walisongo.

Panitia PBAK UIN Walisongo Semarang mengklaim aksi maba yang membentuk 73 konfigurasi mosaik itu sudah melampaui rekor dunia. "Selamat Generasi Walisongo 2018 yang telah mengungguli rekor dunia konfigurasi sebelumnya. Dengan membuat 73 Konfigurasi MOB 3D," ungkap panitia di akun Instagram @pbakuinwalisongo.

Kini, video aksi maba salah satu kampus di Kota Semarang itu menyebar dan menjadi viral di media sosial. Berbagai macam pujian ramai dilontarkan warganet terhadap panitia dan peserta PBAK UIN Walisongo. "Wow. Keren banget. Good job buat panitia. Desainnya banyak dan mengandung pesan moral. Enggak cuma kotak-kotak," tulis pengguna akun Instagram @septianekoc.

"Asyik nih, keren," imbuh pengguna akun Instagram @kim_agnestv.

"Mantap gan, 3D formasinya keren. Sampai bingung variasinya. 73 gerakan gonta-ganti kertas memang cape, salut deh," tambah pengguna akun Instagram @nugroho676.

Kini, video aksi maba UIN Walisongo itu telah menyebar di berbagai macam akun media sosial. Di akun Instagram milik panitia PBAK UIN Walisongo, video tersebut sudah mendapatkan tanda suka tak kurang dari 2.200 kali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia