Stikom Semarang Gandeng Antara, TVRI, dan RRI Kembangkan Akademik

Ketua Stikom Gunawan Witjaksana (kiri) bersama Kepala Perum LKBN Antara Biro Jawa Tengah Achmad Zaenal M. seusai penandatanganan kerja sama pengembangan akademik di Kampus Stikom Semarang, Rabu (29/8 - 2018). (Antara/Nur Istibsaroh)
31 Agustus 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Semarang meneken kerja sama pengembangan akademik dengan Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah, TVRI, dan RRI Semarang, Rabu (29/8/2018).

Ketua Stikom Gunawan Witjaksana meneken naskah kerja sama dengan Achmad Zaenal M selaku Kepala Perum LKBN Antara Biro Jawa Tengah, Kepala TVRI Semarang I Ketut Leneng, dan Kepala RRI Semarang Anhar Achmad. Gunawan menyatakan pentingnya menggandeng pemangku kepentingan Stikom seperti Antara, RRI, dan TVRI yang sudah kenyang makan asam dan garam dalam dunia jurnalisme.

Gunawan mengatakan lulusan Stikom sampai saat ini sudah tersebar di berbagai perusahaan media, pemerintah, dan lainnya. "Itu membuktikan bahwa lulusan Stikom memang siap pakai," katanya.

Kepala Perum LKBN Antara Biro Jateng Achmad Zaenal M menyatakan dunia jurnalisme di masa mendatang menuntut wartawan memiliki kemampuan plus, bukan hanya menulis, melainkan juga jago di foto dan video. Ia berharap kerja sama dengan Stikom tidak berhenti setelah penandatanganan naskah, tapi ada realisasinya yang konkret yang menguntungkan kedua pihak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara