Gandeng Kelompok Penerbang Roket, Honda Launching Motor Baru di Semarang

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono (tengah), saat meluncurkan dua varian terbaru CB150RR StreetFire dan CBR250RR di eks Taman Bermain Wonderia, Kota Semarang, Jumat (31/8 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
31 Agustus 2018 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), selaku dealer utama sepeda motor Honda, resmi meluncurkan seri terbaru CB150RR StreetFire dan CBR250RR.

Peluncuran motor tipe sport yang menyasar segmen anak muda ini ditandai dengan penampilan band musik beraliran rock, Kelompok Penerbang Rocket (KPR), di eks Taman Bermain Wonderia, Semarang, Jumat (31/8/2019).

Supervisor Promotion Astra Motor, Anca Bahama, menyebutkan KPR tak hanya akan tampil di Semarang untuk mempromosikan dua produk terbaru Honda tersebut. Band yang terinspirasi oleh grup musik rock legendaris Tanah Air, Duo Kribo, itu juga akan tampil bersama Honda di Cilacap dan Bali dalam event bertajuk Astra Motor Music Tour.

"KPR merupakan band yang saat ini digemari anak muda. Sesuai dengan segmen CB150RR dan CBR250RR yang menyasar anak muda, jadi kami tampilkan band yang sesuai untuk anak muda," ujar Anca saat sesi jumpa pers di Warung Penang, Semarang, Jumat (31/8/2018).

Sementara itu, Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, mengaku bangga dengan dipilihnya Kota Semarang sebagai pembuka event Astra Motor Music Tour. Dengan acara itu, pihaknya pun jadi lebih tahu keinginan anak muda yang menjadi target pasar motor sport Honda.

"Market share motor sport Honda dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan. Saat ini market share kami untuk motor sport di Jateng mencapai 59,7%, naik dibanding tahun lalu sekitar 50,7%. Untuk motor sport, kebanyakan konsumen kami adalah anak muda," ujar Sukamto.

Sukamto menyebutkan total penjualan sepeda motor Honda sepanjang 2018 mencapai 299.247 unit atau sekitar 85,2% dari market share di Jateng. Dari jumlah sebanyak itu, motor jenis sport menyumbang kontribusi sekitar 10.661 unit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia