Honda Klaim Kuasai 85% Pasar Motor Jawa Tengah

Suasana diler sepeda motor Honda. (wahanaartha.com)
02 September 2018 16:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim telah menguasai pasar penjualan sepeda motor di Jawa Tengah. Pasalnya, sampai akhir Semester I Tahun 2018, market share motor Honda di Jateng mencapai 85,2% atau meningkat 6,2% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan penjualan sepeda motor di Jateng terus mengalami peningkatan. Dia menargetkan sampai akhir tahun pertumbuhan penjualan mencapai angka 8%.

"Kami saat ini telah memperoleh market share yang sangat besar mencapai 82,5%. Ini cukup positif karena kepercayaan masyarakat Jateng untuk membeli sepeda motor merk Honda terus menunjukkan tren positif," katanya, Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan, untuk tipe cub sampai akhir Semester I terjual 10.900 unit, tipe matic 268.631 unit dan tipe sport 17.870 dari 22 kabupaten/kota di bawah naungan Astra Motor Jateng. Matic memang menyumbangkan kontribusi terbesar karena produknya yang laris di pasaran.

Menurutnya, penjualan motor di Jateng terus alami peningkatan. Hal ini, karena kepercayaan masyarakat Jateng akan produk sepeda motor Honda sehingga trennya terus meningkat.

"Jawa Tengah memang merupakan pasar yang sangat bagus untuk penjualan sepeda motor Honda. Karena masyarakat Jawa Tengah akan sepeda motor Honda terus mengalami tren yang positif," ujar Sukamto. 

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan penjualan pihaknya melakukan sosialisasi mengenai produk baru. Ini dirasa penting untuk semakin mengenalkan produk terbaru dari AHM. "Sosialisasi terus kami lakukan untuk produk terbaru sepeda motor Honda. Kami juga mempunyai program Astra Musik Tour yang memperkenalkan produk terbaru Honda berkeliling berbagai kota di Indonesia," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis