Jateng Fair 2018 Makan Korban, Pengunjung Jatuh dari Bianglala

Ilustrasi bianglala Jateng Fair. (dok. Bisnis/Semarangpos.com)
02 September 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Para pengunjung Jateng Fair 2018 di arena Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Kota Semarang, digemparkan dengan peristiwa kecelakaan yang terjadi Sabtu (1/9/2018) malam.

Seorang pengunjung berjenis kelamin perempuan terjatuh dari wahana bianglala hingga harus mendapatkan perawatan intensif. Kecelakaan yang menimpa perempuan asal Jepara, Puspaningrum, 29, itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Puspa terjatuh dari wahana bianglala setinggi 3 meter saat hendak turun ke tempat tumpuan. Tapi sebelum sampai gilirannya turun, pintu bianglala yang ditumpangi tiba-tiba terbuka. Korban pun terhempas dan terjatuh dalam kondisi terlentang.

“Korban langsung dilarikan ke RS Columbia dan menjalani perawatan intensif,” tutur Kapolsek Semarang Barat, Kompol Doni Listianto, kepada Semarangpos.com, Minggu (2/9/2018).

Doni menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan itu. “Kami masih lakukan penyelidikan sebab terjatuhnya korban. Petugas masih meminta keterangan saksi, korban hingga pihak penyelenggara Jateng Fair,” ujar Doni.

Sementara itu, Direktur PRP selaku penyelenggara Jateng Fair, Titah Listyorini, membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menimpa salah seorang penunjung. Ia juga menyatakan bahwa operasional permainan bianglala itu dihentikan sementara pascainsiden tersebut.

“Alhamdulillah, korban saat ini sudah dinyatakan baik-baik saja setelah menjalani perawatan di RS Columbia. Untuk wahana bianglala untuk sementara kami setop,” ujar Titah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia