Sambut Mahasiswa Baru, UKSW Gelar Parade, Seperti Ini Serunya...

Barisan peserta CS Marchingblek turut memeriahkan Karnaval OMB UKSW Salatiga di Salatiga, Sabtu (1/9 - 2018). (Semarangpos.com/Humas UKSW Salatiga)
03 September 2018 05:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 2.500 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar kirab mengelilingi Kota Salatiga, Sabtu (1/9/2018). Kirab yang digelar untuk menyambut mahasiswa baru kampus UKSW Salatiga itu menempuh rute dari Jl. Diponegoro-Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Sukowati dan berakhir di Lapangan Pancasila.

Ketua Panitia Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW 2018, Elvira Hoesein Radia, menyebutkan karnaval tahun ini digelar bertepatan dengan karnaval pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga. Oleh karenanya, karnaval tidak hanya diikuti mahasiswa UKSW tapi juga dari jajaran aparatur Pemkot Salatiga.

“Ada 2.500 mahasiswa yang ikut, di mana 2.200 orang di antaranya merupakan mahasiwa baru. Semoga karnaval ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Salatiga, sekaligus ajang perkenalan mahasiswa baru dengan warga,” ujar Elvira dalam keterangan resmi, Sabtu.

Karnaval OMB ini digelar sejak pagi dan dilepas oleh Pembantu Rektor III UKSW Bidang Kemahasiswaan, Dr. Andeka Rocky Tanaamah. Dalam sambutannya, Andeka menilai bahwa UKSW dan Salatiga adalah satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan.

“Bersamaan dengan momentum perayaan HUT ke-73 Indonesia ini kita bisa bersama-sama membangun Indonesia, kita bisa menjaga Salatiga bersama. Kita tunjukkan Salatiga adalah kota yang beragam,” kata Andeka.

Karnaval mahasiswa baru UKSW itu juga dimeriahkan penampilan CS Marchingblek yang memakai kostum hitam-hitam. Mereka tampil dengan membawakan lagu Kolam Susu yang dipopulerkan Koes Plus, Imagine yang dipopulerkan John Lennon, dan lagu daerah berjudul Padang Bulan.

Selain CS Marchingblek, karnaval juga dimeriahkan para peserta dengan menggunakan kostum bertema flora dan fauna. Tak sedikit warga yang melihat mengabadikan momen karnaval dengan mengajak foto para peserta kirab.

Seorang warga yang menyaksikan, Budi Waluyo, asal Nanggulan, Salatiga, mengaku senang diadakan karnaval mahasiswa baru UKSW.  “Senang karena menghibur warga. Apalagi bersamaan dengan pemkot jadi makin meriah. Semoga tahun depan diadakan lagi,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia