PRPP Tanggung Biaya Perawatan Korban Bianglala Jateng Fair

Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listyorini (kanan), menjenguk korban terjatuh dari bianglala di RS Columbia, Kota Semarang, Minggu (2/9 - 2018). (Semarangpos.com/Whatsapp @Titah Listyorini)
03 September 2018 09:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) siap menanggung seluruh biaya pengobatan korban yang terjatuh saat menaiki wahana bianglala di arena Jateng Fair 2018, Kota Semarang, Sabtu (1/9/2018) malam.

Korban yang diketahui bernama Puspaningrum, 29, mengalami kecelakaan setelah terjatuh dari ketinggian tiga meter saat naik wahana bianglala. Perempuan asal Jepara itu langsung dilarikan ke RS Columbia, Semarang, untuk mendapat perawatan intensif.

Direktur PT PRPP Jateng selaku pengelola Jateng Fair 2018, Titah Listyorini, menyebutkan pihaknya siap menanggung seluruh biaya perawatan korban. Biaya tersebut akan ditanggung asuransi dari In Health Mandiri sebagai penjamin biaya kecelakaan pengunjung Jateng Fair.

“Untuk biaya perawatan korban sudah di-cover asuransi In Health Mandiri. Alhamdulillah, kondisi korban saat ini baik-baik saja. Insya Allah, kalau hari ini diizinkan pulang kami akan antar sampai Jepara,” tutur Titah kepada Semarangpos.com, Minggu (2/9/2018).

Titah mengaku sudah menjenguk korban ke rumah sakit. Informasi yang diperolehnya, korban tidak mengalami luka parah, seperti fraktur pada tulang.

“Korban baik-baik saja. Tadi juga sudah dirontgen tidak ada masalah. Enggak ada fraktur pada tulangnya,” ujar Titah.

Kecelakaan yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Korban terjatuh saat hendak turun ke tempat tumpuan.

Pascainsiden itu PT PRPP Jateng menutup wahana bianglala Jateng Fair 2018. Sementara, polisi masih menyelidiki penyebab terjatuhnya korban dari wahana bianglala.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya