Atlet Asian Games Asal Jateng Bakal Diarak

Aries Susanti. (Antara/Hendri Nurdiyansyah)
04 September 2018 07:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Prestasi atlet Indonesia pada ajang Asian Games 2018 mendapat apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng). Pemprov pun berencana memberikan sambutan berupa arak-arakan bagi atlet dan pelatih asal Jateng yang baru saja berlaga pada Asian Games, Selasa (4/9/2018).

Para atlet dan pelatih asal Jateng yang baru saja membawa harum nama Indonesia di kancah internasional itu akan diarak keliling Kota Semarang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono, menyebutkan jumlah atlet dari Jateng yang berlaga di Asian Games 2018 mencapai 59 orang, ditambah sembilan pelatih.

Mereka akan diarak dari depan halaman Kantor Gubernur Jateng menuju Jl. Pahlawan-Jl. Sriwijaya – Jl. M.T. Haryono – Jl. A. Yani – kawasan Simpang Lima – Jl. Gajahmada – Jl. Pemuda – kawasan Tugu Muda – Jl. Pandanaran – kawaqsan Simpang Lima, dan kembali lagi ke Kantor Gubernur Jateng. Arak-arakan itu kemungkinan akan dimulai pukul 10.00 WIB.

“Mereka yang diarak tidak hanya meraih medali, tapi seluruhnya termasuk pelatih. Ini merupakan perwujudan rasa bangga kami terhadap mereka yang telah berjuang untuk Indonesia. Kami berharap masyarakat juga bisa ikut menyambut mereka,” ujar Sekda dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Ditambahkan, dari Kamis (30/8/2018-Senin (3/9/2018), sejumlah atlet dan pelatih sudah kembali ke Jateng dan disambut pemprov. Pada Selasa (4/9/2018) pagi dijadwalkan dua atlet mendarat di Bandara Ahmad Yani, yakni Hening Paradigma, asal Kota Semarang, yang meraih medali emas cabang olahraga paralayang, dan Aries Susanti Rahayu dari Grobogan, yang meraih dua medali emas cabang olahraga panjat tebing.

 “Usai diarak, akan ada penyambutan oleh Bapak Penjabat Gubernur Jawa Tengah, dilanjutkan dengan ramah tamah. Tidak hanya itu, selepas itu mereka akan dijemput oleh pemerintah kabupaten/ kota dan kembali diarak di daerah asal mereka,” tandas Sekda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya