K.H. Ma'ruf Amin Temui K.H. Maemoen Zubair

K.H. Ma'ruf Amin (Bisnis/Felix Jody Kinarwan)
04 September 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin, Selasa (4/9/2018) sore ini, dijadwalkan menemui ulama kharismatik K.H. Maemoen Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang Rembang, Jawa Tengah.

Ketua PBNU Robikin Emhas yang mendampingi Ma'ruf Amin menyatakan pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB. Nama Robikin abadi tercatat dalam sejarah sebagai tokoh kunci dalam terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres bagi calon presiden Joko Widodo dengan ancaman bahwa jika bukan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang dijadikan cawapres maka organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia itu tidak akan bertanggung jawab secara moral atas Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dijelaskan Robikin, pertemuan antara Kiai Ma'ruf Amin dan Kiai Maemoen Zubair itu merupakan salah satu bagian dari rangkaian agenda silaturahim Ma'ruf Amin ke sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan basis NU. Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Wakil Ketua Umum Arwani Thomafi, dan Wakil Sekjen K.H. Muslih Z.A. akan mendampingi Maemoen yang merupakan Ketua Majelis Syariah PPP itu menerima kunjungan Ma'ruf Amin.

"Kiai Ma'ruf Amin bersilaturahim dalam kapasitasnya sebagai cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019," kata Arwani sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Antara di Jakarta.

Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang Rembang merupakan pesantren yang mempunyai pengaruh besar di Jateng. Pesantren ini juga melahirkan banyak santri politikus, salah satunya Taj Yasin, putra Maemoen Zubair yang saat ini menjadi wakil gubernur Jateng terpilih berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Arwani, sejak Desember tahun 2018 lalu, PPP konsisten menyodorkan nama Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi karena dinilai sebagai sosok titik temu dari semua kalangan, khususnya di koalisi pendukung Jokowi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara