KAI Bagikan 1.000 Suvenir di Hari Pelanggan Nasional

Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Yosita (berkerudung) memberikan suvenir kepada penumpang KA Argo Muria dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018 di Stasiun Tawang Semarang, Selasa (4/9 - 2018). (Antara/Zuhdiar Laeis)
04 September 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang membagikan 1.000 suvenir kepada pelanggan seiring peringatan Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018). "Kami berterima kasih kepada pelanggan yang telah setia menggunakan layanan jasa kereta api," kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang, Yosita, di sela-sela pemberian suvenir di Stasiun Tawang Semarang pada Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Bersama jajaran staf KAI Semarang, Yosita berkeliling membagikan suvenir, seperti bunga, gantungan kunci, dan balon kepada para pengguna jasa KAI. Pemberian hadiah itu dilakukan baik di stasiun maupun dalam KA.

Ia menjelaskan pembagian suvenir tersebut dilakukan di dua lokasi, yakni Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol Semarang, sebagai bentuk apresiasi jajaran KAI terhadap pelanggan setia KA. Yosita bahkan juga memimpin upacara pemberian salam greeting, yakni salam hormat dengan menyilangkan tangan kanan ke arah dada kepada penumpang KA Argo Muria Semarang yang akan berangkat.

Sebenarnya, kata dia, ada beberapa bentuk penghormatan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, yakni kegiatan menyapa pelanggan dengan salam greeting untuk pengguna KA jarak jauh dan menengah. "Kemudian, menambahkan kalimat 'Selamat Hari Pelanggan' setelah mengucapkan salam cuaca. Ini disampaikan oleh petugas kondektur dan loket yang bertugas pada hari ini," katanya.

Ketiga, kata dia, mengucapkan, "Selamat Hari Pelanggan, terima kasih atas kepercayaan anda sebagai moda transportasi. Anda adalah prioritas kami", yang disampaikan petugas announcer minimal 10 kali khusus hari ini. "Seiring momentum Hari Pelanggan Nasional, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga akan semakin banyak masyarakat yang akan menggunakan KA dalam mobilitasnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto menambahkan peringatan Hari Pelanggan Nasional bisa menjadi momentum jajaran KAI untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018, kata dia, tema yang diangkat adalah "Pemimpin yang melayani pelanggan" dengan membagikan setidaknya 1.000 suvenir beraneka macam kepada pelanggan KA.

"Ada bunga, kemudian balon untuk anak-anak, dan aneka suvenir menarik lainnya. Kami berharap layanan transportasi KA di Daops Semarang bisa menjadi tulang punggung transportasi di Jawa Tengah, khususnya bagian utara," kata Suprapto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara