Sistem Distribusi Listrik Terganggu, PLN Pemadaman Bergilir

Ilustrasi jaringan listrik. (Videoblocks.com)
05 September 2018 17:50 WIB Rahmat Wibisono Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tengah mengalami gangguan sistem distribusi tenaga listrik, Rabu (5/2018).

Akibatnya, PLN melakukan lakukan dan PLN secara bergilir karena tegaangan listrik di Jateng dan DIY tak lagi normal. PLN terus berusaha menormalkan kembali tegangan listrik tersebut demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Humas APD Area Pengatur PLN Distribusi Jateng-DIY Fathur Rokhman menjelaskan gangguan sistem distribusi tenaga listrik tersebut terjadi pada saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Kediri–Pedan (Klaten) dan beberapa pembangkit. Gangguan itu mempengaruhi pasokan listrik se-Pulau Jawa dan Pulau Bali.

"Akibat gangguan ini wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogykarta mengalami kehilangan pasokan sejumlah 312 MW," terang Fathur Rokhman.

Kehilangan pasokan tersebut, lanjut Fathur, terbagi dalam beberapa wilayah kerja yang tersebar di Jateng dan DIY. "Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN berusaha segera menormalkan kembali dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Fathur Rokhman.

Pemadaman yang terpaksa dilakukan PLN itu, Rabu sore, antara lain menimpa kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jateng. Petugas PLN Kartasura menegaskan bahwa hal itu terpaksa dilakukan dengan memadamkan listrik suatu daerah dengan durasi lebih kurang satu jam untuk setiap wilayah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara