PLN Kudus Upayakan Pemulihan Listrik di eks-Keresidenan Pati

Ilustrasi perbaiki listrik. (Bisnis/Felix Jody Kinarwan)
06 September 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — PT PLN Area Kudus berupaya melakukan pemulihan kelistrikan di wilayah eks-Keresidenan Pati yang menjadi wilayah kerjanya menyusul adanya gangguan pada pembangkit PLTU Paiton dan PLTU Pacitan.

"Gangguan pada kedua pembangkit tersebut memang berdampak pada kestabilan kelistrikan sehingga terjadi listrik padam di sejumlah wilayah yang tersebar di lima kabupaten," ujar Koordinator Kehumasan PT PLN Area Kudus Muhdam Azhar di Kudus, Jateng, Rabu (5/9/2018).

Dalam rangka meminimalisasi daerah yang listriknya padam, saat ini PLN Area Kudus sedang melakukan penormalan dengan manuver membagi beban supaya daerah padam berkurang. Ia menargetkan malam ini bisar normal kembali sehingga tidak ada daerah yang masih padam. Wilayah terdampak, yakni di Kabupaten Kudus meliputi sebagian Dawe-Colo dan Jekulo.

Di KabupatenRembang meliputiPamotan danSedan, KabupatenBlora meliputi sebagian Menden dan Jepon serta Kedung Tuban, KabupatenPati, meliputi sebagian Margorejo,Wedarijaksa,Tayu, Kayen, Ngawen, dan seluruh wilayah Sukolilo, sedangkan wilayahJepara meliputi sebagian Pecangaan, Welahan dan Tahunan. "Kami mohon maaf dan ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Kami berupaya sekuat tenaga agar bisa segera teratasi," ujarnya.

Aris, warga Karanggondang, Kabupaten Jepara melalui grup Whatsapp mengakui daerahnya mengalami listrik padam sejak pukul 17.00 WIB. Informasinya, untuk Wilayah Bangsri yang mengalami listrik padam, meliputi Desa Bondo, Sekuro, Karanggondang, Srobyong, Jambu Barat, Sinanggul, Mlonggo, Suwawal Barat, Mororejo, Mambak, dan Kaliaman.

Dian, warga Jepara lainnya juga mengakui bahwa beberapa daerah di Kecamatan Mlonggo dan Pakisaji sejak Rabu siang terjadi listrik padam. Namun, di wilayah Kabupaten Jepara ada pula listrik padam akibat gangguan lain, yakni di Srobyong, Kecamatan Mlonggo akibat ada alat crane yang mengenai kabel jaringan listrik sehingga ada pemadaman sementara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara