PKS Minta Ganjar-Yasin Wujudkan Aspirasi Umat

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih. (Antara/PKS Jateng)
06 September 2018 11:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Keadilan Sejahtera meminta pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin mewujudkan aspirasi umat Islam sesuai yang telah disampaikan saat berkampanye dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2018.

"Pertama kami ucapkan selamat atas pelantikan Pak Ganjar dan Mas Taj Yasin sebagai gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023, kedua kami berharap aspirasi umat Islam di Jateng terwadahi dan terwujudkan, salah satunya terkait pengembangan pesantren dan sekolah Islam di Jateng," kata Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Antara di Kota Semarang, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut Fikri mengharapkan dengan adanya sosok santri dalam diri Wagub Jateng Taj Yasin, bisa mewarnai dan mewadahi aspirasi umat Islam di Jateng. Di sisi lain, pria yang juga anggota DPR tersebut berharap Ganjar-Yasin bisa segera bekerja menyelesaikan berbagai persoalan di Jateng, seperti menurunkan angka kemiskinan di Jateng yang masih di atas 11,32%.

"Itu harus menjadi perhatian, indeks pembangunan manusia di daerah di Jateng yang masih cukup rendah perlu ditingkatkan," ujarnya.

Fikri mengakui tugas menjadi gubernur tentu tidak mudah, apalagi permasalahan di Jateng masih banyak yang perlu diselesaikan. "Semoga Pak Ganjar bisa melaksanakan amanatnya dengan baik," katanya.

Seperti diwartakan, Presiden Joko Widodo melantik sembilan orang gubernur dan wakil gubernur 2018-2023 dari provinsi Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Tenggara, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sembilan pasang kepala daerah itu dilantik berdasarkan Keppres 152/P sampai 156/P/2018 tanggal 28 Agustus 2018, Keppres No 158/P Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 dan Keppres No 159/P sampai 162/P tanggal 4 September 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara