221 Peserta Lolos Final Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Para peserta peraih Super Tiket dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (6/9 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
06 September 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Sebanyak 221 pebulu tangkis muda berbakat dari berbagai daerah di Tanah Air akan bersaing memperebutkan beasiswa bulu tangkis dari PB Djarum pada babak final audisi umum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat-Minggu (7-9/9/2018). Mereka lolos ke babak final setelah melalui tahap audisi umum yang digelar di delapan kota di Indonesia.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan tahun ini audisi beasiswa bulu tangkis Djarum diikuti lebih dari 5.957 peserta, yang berasal dari Aceh-Papua.

"Dari tahun ke tahun jumlah pesertanya semakin bertambah. Ini membuktikan semakin tinggi animo masyarakat untuk bergabung dengan Djarum," tutur Yoppy saat jumpa pers di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (6/9/2018).

Dari jumlah sebanyak itu, peserta terbanyak berasal dari audisi di Kudus. Total ada 1.032 peserta yang menjalani audisi di markas klub yang telah melahirkan pebulu tangkis handal, seperti Liem Swie King, Haryanto Arbi, hingga Kevin Sanjaya tersebut.

Dari 1.032 peserta audisi di Kudus, hanya 38 orang yang dinyatakan berhak mendapat super tiket atau lolos ke babak final. Mereka terdiri 17 pebulu tangkis putri dan 18 putra dari kelompok usia di bawah 11 tahun (U-11), U-13, dan U-15.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi, memprediksi akan terjadi persaingan ketat dalam babak final audisi nanti. Tiap peserta akan melakoni lima pertandingan selama tiga hari babak final audisi digelar.

"Kami akan melihat bakat mereka dalam audisi final nanti. Bukan hasil akhir [pertandingan] yang kami lihat dari peserta, tapi juga bakat, skill dan teknik," ujar Fung.

Setiap peserta yang lolos audisi final nantinya akan menjalani babak karantina sebelum dinyatakan berhak meraih beasiswa bulu tangkis Djarum. Babak karantina akan digelar selama lima hari, mulai Senin-Jumat (10-15/9/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia