Sinarmas Jadikan DP Mall Semarang Pusat Perbelanjaan Milenials

Ilustrasi Semarang. (Bisnis)
07 September 2018 04:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Grup Sinarmas melalui Sinarmas Land menguatkan fondasi bisnis di ibu kota Jawa Tengah dengan jalan merenovasi DP Mall menjadi pusat perbelanjaan melenials.

Sinarmas Land menyadari pertumbuhan pariwisata di Jateng, khususnya Semarang, menunjukkan tren positif. Renovasi DP Mall menjadi pusat pebelanjaan melenials itu sudah dimulai 1 Juli 2018 dan diperkirakan akan rampung sebelum Hari Idulfitri 2019 mendatang.

Managing Directory Presiden Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe, menuturkan perubahan pusat pebelanjaan itu menjadi mal melenials tidak lain untuk menggaet pasar anak muda untuk berbelanja di DP Mall. Renovasi besar-besaran dilakukan agar mal semakin menarik.

"Kami terus melakukan penyegaran dengan merubah bagian dalam mal menjadi lebih menarik serta Instagramable. Sejalan dengan pasar anak muda yang cukup besar di Semarang," kata Dhony, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, dengan menjadikan sebuah mal menjadi Instagramable akan menarik masyarakat mengunjungi DP Mall. Selain itu, Sinarmas Land juga mengembangkan Hotel Room Inc. yang berada di kawasan DP Mall.

Sementara itu, Head of Mall DP Mall Semarang Antonius Agus Budiawan mengatakan renovasi yang dilakukan merubah total penataan mal. Hal ini dilakukan untuk menggaet pasangan muda yang ingin berwisata dan berbelanja.

Dikatakan Antonius, setelah pengerjaan pusat perdagangan tersebut rampung target pengunjung yang datang ke DP Mall mencapai 25.000 orang/harinya. Sementara untuk saat ini, pengunjung di DP Mall Semarang hanya 16.000 orang.

"Saat mal jadi DP Mall menargetkan, 25.000 pengunjung setiap harinya Ini meningkat jika dibandingkan dengan saat ini yang hanya 16.000 pengunjung," tambahnya.

Antonius menuturkan akan ada 50 retailer baru yang akan menghuni DP Mall. Dia berharap agar pengerjaan mal melenials segera jadi sebagai tempat berbelanja warga Semarang dan sekitarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Bisnis