Ganjar-Yasin Tasyakuran, Tak Sampai 1 Jam 7.000 Porsi Makanan Ludes

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga yang hadir pada Pesta Rakyat: Tasyukuran Warga Jateng, Jumat (7 - 9). (Foto: Wisnu Adhi)
07 September 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ribuan warga dari berbagai daerah menyerbu pesta rakyat yang digelar sebagai bentuk syukur atas dilantiknya Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Pesta Rakyat: Tasyukuran Warga Jateng tersebut digelar di halaman Kantor Gubernur Jateng dan halaman Gedung DPRD Jateng di Kota Semarang, Jumat (7/9/2018). Masyarakat terlihat antusias menikmati berbagai hidangan kuliner khas dari berbagai kabupaten dan kota yang disajikan Pemprov Jateng.

Aneka kuliner yang disajikan secara gratis untuk warga itu, antara lain nasi gandul, satai ayam, soto, nasi liwet, mi kopyok, lontong sayur, nasi pecel, serta aneka minuman seperti es dawet, es gempol, dan es campur. Sambil menikmati aneka kuliner, warga juga mendapat hiburan berupa beragam kesenian daerah yang ditampilkan di panggung terbuka.

Tidak lebih dari satu jam sejak Pesta Rakyat: Tasyukuran Warga Jateng itu dibuka pada pukul 13.00 WIB, aneka karya kuliner yang disajikan di bawah tenda tersebut habis dikonsumsi ribuan warga yang hadir. Jatmiko, warga asal Kabupaten Banyumas sengaja datang ke Kota Semarang untuk menghadiri sekaligus menikmati aneka kuliner dan hiburan yang disajikan pada pesta rakyat itu.

"Senang bisa hadiri pesta rakyat di sini. Selamat kepada Pak Ganjar dan Gus Yasin, semoga amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya kedepan," katanya.

Rusmiyati, warga Kabupaten Jepara mengaku senang bisa makan dan minum gratis pada acara Pesta Rakyat: Tasyukuran Warga Jateng itu. "Senang sekali bisa makan gratis dan melihat langsung Pak Ganjar dari dekat," ujarnya sambil menikmati nasi gandul bersama kerabatnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyebutkan, pihaknya menyediakan 7.000 porsi aneka kuliner yang bisa dinikmati secara gratis oleh warga yang menghadiri pesta Pesta Rakyat: Tasyukuran Warga Jateng. Pada malam harinya, di halaman kantor Gubernur Jateng juga akan dilaksanakan kegiatan Jateng Bershalawat bersama Habib Syech.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara