Wali Kota Semarang Minta Pimpinan OPD Pemkot Semarang Turun Lapangan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyalami satu per satu siswa SD Negeri Pendrikan Lor 02 Kota Semarang, Jateng, Jumat (7/9 - 2018). (Antara/Humas Setda Kota Semarang)
10 September 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Semarang rajin turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi riil permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Komitmen saya untuk Kota Semarang, antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatan harus prima," kata Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—saat meninjau Sekolah Dasar (SD) Negeri Pendrikan Lor 02 Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/9/2018).

Peninjauan wali kota ke SDN Pendrikan Lor 02 Semarang itu dilakukan untuk mengecek kondisi infrastruktur di SD dan sekolah menengah pertama (SMP) yang dikelola pemerintah kota. Pendidikan dan kesehatan, kata Hendi, merupakan kunci kesejahteraan masyarakat, selain ekonomi, sehingga penting bagi jajaran pimpinan OPD untuk melihat langsung kondisi riil di lapangan yang dialami masyarakat.

Pada peninjauan itu, ia melihat kondisi halaman sekolah yang masih berpasir sehingga meminta untuk segera dibenahi dengan pemasangan paving, termasuk melihat rencana pengembangan gedung sekolah tersebut. "Maka hari ini, saya ajak sedulur-sedulur untuk melihat langsung kondisi di lapangan agar tahu kondisi riilnya sebagai dasar mengambil kebijakan di OPD masing-masing," kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Kedatangan Hendi yang berpakaian batik lengan panjang itu langsung disambut oleh murid-murid SD yang sudah bersiap pulang. Mereka kemudian berebut menyalaminya dan sang wali kota pun menyempatkan diri menyapa siswa di kelas. Setelah itu, Hendi segera menuju ke ruang kepala sekolah, disusul Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, Ali.

Dalam kesempatan itu, Hendi juga menyampaikan akan mendatangi satu persatu sekolah untuk dapat melihat langsung kondisi di lapangan yang diperlukan untuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang.

Kepala Disdik Kota Semarang Gunawan Saptogiri menjelaskan kedatangannya karena diminta untuk menjelaskan secara detail rencana meningkatkan fasilitas pendidikan di SDN Pendrikan Lor 02 Semarang. "Untuk tahun ini, sedang berjalan pembangunan untuk gedung yang bagian belakang, sementara untuk tahun depan diusahakan sudah bisa dimulai lagi pembangunan infrastruktur agar lebih baik," katanya.

Semnetara itu, Plt Kepala Disperkim Kota Semarang Ali mengatakan segera memperbaiki kondisi halam sekolah yang masih berpasir untuk segera dipasang paving sehingga meningkatkan kenyamanan siswa dalam beraktivitas. "Kami akan segera perbaiki. Minggu depan langsung kami mulai dengan menguruk tanah, kemudian dipadatkan, dan dipasang paving sesuai dengan arahan Pak Wali Kota," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara