Persijap Juarai Klasemen Grup IV Liga 3

Pemain Persijap Jepara melakukan selebrasi seusai menyarangkan bola ke jala lawan pada laga lanjutan Liga 3 Nasional melawan Persiba Bantul di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (9/9 - 2018). (Antara/Persijap Jepara)
10 September 2018 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Persijap Jepara menguasai klasemen akhir Grup IV Liga 3 Nasional setelah dalam laga terakhir berhasil menang dengan skor 2-1 melawan Persiba Bantul di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018).

"Kemenangan lawan Persiba Bantul ini sekaligus untuk membalas kekalahan pada laga di kandang Persiba Bantul," kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo di Jepara, Minggu.

Ia mengakui laga itu sarat dengan gengsi karena pemenangnya bakal menjadi pemuncak klasemen. Perjuangan anak asuhnya, kata dia, sangat luar biasa karena akhirnya tim berjuluk Laskar Kalinyamat bisa menjadi pemuncak grup.

Sementara itu, Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengaku bersyukur Persijap bisa memenuhi target kemenangan. "Meskipun sudah memenuhi target menang pada pertandingan kali ini, namun kami belum puas karena masih harus belajar lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan berikutnya yang persaingannya jauh lebih berat," ujarnya.

Pada laga awal pekan ini, Persijap berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-35 lewat Dani Raharjanto. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat Johan Manaji lewat titik putih.

Hadiah penalti diperoleh tim tamu karena pemain bertahan Persijap menyentuh bola di kotak 12 pas. Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua kesebelasan semakin meningkat.

Suporter tuan rumah kembali dibuat bersorak setelah pada menit ke-51 Gilang Tri Utomo berhasil mencatatkan namanya di papan skor sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan menaikkan tempo permainan dan beberapa kali melakukan tekanan. Hingga wasit Agus Wahyono dari Bandung meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir, kedudukan masih tetap 2-1 untuk keunggulan tim Persijap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara