KAI Semarang Bagi-Bagi Kopi Gratis di Stasiun Tawang

Pegawai PT KAI Daops IV Semarang membagikan kopi gratis kepada penumpang kereta di Stasiun Tawang, Senin (10/9 - 2018). (Istimewa/PT KAI Daops IV Semarang)
10 September 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 15 stasiun di Indonesia menggelar event Festival Ngopi Bareng KAI #2 selama dua hari, Senin-Selasa (10-11/9/2018). Salah satu stasiun yang mendapat kesempatan menggelar acara itu, yakni Stasiun Tawang di Kota Semarang.

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 KAI itu digelar dengan cara membagikan kopi gratis kepada para penumpang KA. Ada sekitar 5.000 cangkir kopi yang dibagikan kepada penumpang KA di Stasiun Tawang, Senin pagi.

“Kopi gratis itu dibagikan untuk penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria, dan KA Ciremain. Selain di atas kereta api, kami juga membagikan kopi gratis kepada para penumpang di stasiun,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto, dalam keterangan resmi, Senin pagi.

Suprapto menyebutkan Festival Ngopi Bareng ini merupakan yang kali kedua digelar. Acara sebelumnya digelar awal 2018 lalu dan disambut antusiasme dari para penumpang, sehingga kembali diadakan.

Pada Selasa nanti, PT KAI Daops IV Semarang juga akan membagikan kopi gratis kepada para penumpang di Stasiun Tawang. Kopi gratis itu akan dibagikan sejak pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Kami berhadap kegiatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada para penumpang KA, sekaligus memasyarakatkan budaya minum kopi dalam masyarakat Indonesia. Dengan meningkatnya konsumsi kopi, akan meningkatkan juga kesejahteraan petani kopi di Indonesia,” imbuh Suprapto.

Acara Festival Ngopi Bareng ini digelar secara serentak di 15 stasiun di Indonesia. Acara tersebut dibuka Direktur Utama PT KAI, Edi Sukomoro, di Loko Cafe, Stasiun Tugu, Yogyakarta, Senin pagi.

Dalam menggelar acara Festival Ngopi Bareng #2 ini, PT KAI menggandeng Komunitas Kopi Nusantara.

Sementara itu, Edi Sukmoro, menyebutkan Festival Ngopi Bareng KA merupakan wujud dukungan PT KAI untuk mempopulerkan kopi lokal. Ia berharap kegiatan ini mampu memberikan edukasi dan wawasan seputar kopi nusantara sehingga meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia.

Dalam acara tersebut, masyarakat dan pengguna jasa KA dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 15 stasiun di 12 kota dan di 36 nama KA. Kelima belas stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya