Prediksi PSMS VS PSIS: Duel Sengit Penghuni Zona Degradasi

Pemain PSIS Semarang saat menjalani latihan di Bandungan, Kabupaten Semarang, beberapa waktu lalu. (Instagram psisfcofficial)
11 September 2018 18:20 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Setelah libur cukup lama karena event Asian Games 2018, PSIS Semarang akan kembali tampil di ajang Liga 1 Indonesia, Rabu (12/9/2018). Di laga perdana seusai jeda itu, skuat berjuluk Mahesa Jenar akan menyambangi Stadion Teladan, Medan, untuk menantang PSMS Medan.

Duel antara PSMS Medan dan PSIS Semarang ini merupakan duel dua tim papan bawah. Kedua tim berstatus promosi ini saat ini sama-sama berada di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

PSMS Medan saat ini berada di urutan ke-18 atau posisi juru kunci dengan torehan 19 poin. Sementara, PSIS Semarang berada satu tingkat di atas PSMS Medan dengan selisih satu poin.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menyebut laga kontra PSMS Medan itu bak final papan bawah Liga 1 Indonesia. Kedua tim wajib menang guna mendongkrak posisi dari dasar klasemen.

“Pertandingan ini sangat ditunggu dan kedua tim sangat membutuhkan poin. Ini pertandingan final dan kami sudah siap menghadapi PSMS,” ujarJafri dalam keterangan resmi.

PSIS Semarang melawat ke Medan dengan kekuatan yang sedikit timpang. Mahesa Jenar akan tampil tanpa tiga bek sayap yang mengalami cedera, yakni Safrudin Tahar, Akbar Riansyah, dan Frendi Saputra.

Selain posisi belakang, kekuatan PSIS Semarang juga akan tereduksi di lini serang menyusul mundurnya striker Timnas Lebanon, Abou Bakr Al Mel. Pemain yang akrab disapa Bako itu memilih mundur dan kembali ke negaranya untuk merawat sang ayah yang terkena kanker.

“Kondisi ini sudah biasa dalam sepak bola. Dengan atau tanpa Bako kami tetap akan tampil fight. Ini jadi kesempatan pemain lokal untuk mengisi slot yang ditinggalkan Bako,” ujar eks pelatih Persis Solo itu.

Prakiraan susunan pemain:

PSMS Medan (3-4-3)

Abdul Rohim (kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis (belakang); Frediyan Wahyu Sugiantoro, Legimin Raharjo (c), Shohei Matsunaga, Suhandi (tengah); Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Listanto Butuan (depan).

Pelatih: Peter Butler

PSIS Semarang (4-3-3)

Jandia Eka Putra (kiper): Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Gustur Cahyo Putro (belakang); Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M. Yunus (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya