Pendaftaran Simulasi CAT CPNS Semarang Sisa 80 Seat

Ilustrasi simulasi tes berbasis komputer seleksi CPNS. (Bisnis)
12 September 2018 16:50 WIB Muhammad Ridwan Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Badan Kepegawaian Negara membuka pendaftaran untuk simulasi computer assisted test atau CAT Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk dilaksanakan Senin (17/9/2018). Tingginya minat publik membuat kuota segera habis dipesan.

Simulasi tes berbasis komputer yang diadakan secara gratis itu digelar BKN untuk dua kota, setelah sebelumnya diadakan di Kantor Regional (Kanreg) 3 Bandung pada 11 September lalu. BKN membuka pendaftaran untuk simulasi CAT di Kanreg 1 Yogyakarta dengan kuota 500 orang, sedangkan untuk UPT BKN Semarang 250 kuota.

“Ini dalam waktu setengah hari semuanya sudah fully booked, kalau yang Semarang pas jam 8 malam masih sisa 80 seats, tapi pas jam setengah 10 sudah booked semua,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (12/9/2018). Lebih lanjut, BKN berkoordinasi dengan 14 Kepala Kanreg BKN untuk menggelar simulasi CAT tersebut. 

Ridwan menjelaskan bahwa untuk kegiatan tersebut tidak dapat digelar secara serentak mengingat jadwal di setiap Kanreg berbeda-beda. “Baru ada tiga sampai empat Kanreg yang waktunya slow, artinya longgar, karena CAT BKN itu juga digunakan untuk seleksi kompetensi pelaksana yang sudah PNS,” jelasnya.

BKN akan terus melakukan simulasi CAT dengan tujuan mengenalkannya kepada masyarakat. “Untuk mengenalkan ke teman-teman agar lebih familiar, pengenalan suasana, karena biasanya itu menjadi tempat di mana akan dilaksanakan seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang,” pungkasnya.

Selanjutnya, untuk jadwal daerah lain yang akan melaksanakan simulasi CAT dapat dipantau masyarakat melalui sosial media resmi BKN, yaitu Twitter, Facebook di @BKNgoid, dan Instagram @BKNgoidofficial.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis