Dramatis, PSIS Semarang Permalukan PSMS Medan

Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram/hny_22)
12 September 2018 17:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Drama terjadi di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9/2018) sore. Secara mengejutkan, PSIS Semarang mampu mempermalukan tuan rumah PSMS Medan, dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Kemenangan ini menjadi yang kali pertama diraih skuat berjuluk Mahesa Jenar itu di kandang lawan selama menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia. Hasil positif ini juga menjadi debut mengesankan bagi Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, yang ditunjuk menggantikan Vicenzo Annese.

Kemenangan di kandang PSMS Medan juga diraih PSIS Semarang secara dramatis. Sempat unggul 2-0 lebih dulu, lewat gol Bayu Nugroho pada menit ketujuh dan Bruno Silva menit ke-75, keunggulan PSIS Semarang sempat dikejar PSMS Medan.

Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Sohei Matsunaga pada menit ke-81 dan penalti pada menit ke-87.

Namun di akhir laga, tepatnya menit ke-90, PSIS Semarang mampu kembali unggul lewat gol first time Hari Nur Yulianto. Hari Nur yang dalam laga ini mengenakan ban kapten mencetak gol setelah memanfaatkan bola sundulan Ibrahim Conteh.

Kemenangan ini memang tak membuat posisi PSIS Semarang beranjak dari zona degradasi. PSIS Semarang tetap berada di urutan ke-17 klasemen Liga 1 Indonesia, dengan torehan 23 poin, hasil dari enam kali kemenangan, lima kali kalah, dan 10 kali menang.

Sementara itu, PSMS Medan yang dalam laga itu turut disaksikan Gubernur Sumatra Utara yang juga Ketua Umum PSSI, Edy Ramayadi, semakin terbenam di dasar klasemen. PSMS Medan menjadi juru kunci Liga 1 Indonesia dengan torehan 19 poin, hasil enam kali menang, sekali seri, dan 14 kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya