PDIP Kudus Janjikan Dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf

Ketua DPC PDIP Kudus Musthofa memimpin rapat konsolidasi internal DPC, PAC dan ranting PDIP se-Kecamatan Jati di Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, Selasa (11/9 - 2018) malam. (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
13 September 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menegaskan soliditas jajaran dalam mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin.

Komitmen untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf itu dinyatakan Ketua DPC PDIP Kudus Musthofa. "Kami sudah melakukan konsolidasi dari tingkat DPC hingga pengurus anak cabang maupun ranting," ujarnya di sela-sela konsolidasi internal DPC, PAC, dan ranting PDIP se-Kecamatan Jati, Selasa (11/9/2018) malam.

Ia mengatakan konsolidasi di tingkat PAC dilakukan secara bergantian di sembilan kecamatan. Konsolidasi tersebut, kata dia, juga diikuti seluruh ranting yang ada di kecamatan.

Terkait tempat konsolidasi yang dilakukan di PAC Kecamatan Jati menempati rumah Ketua Ranting Desa Pasuruan Lor Sridino, katanya, dalam rangka mendekatkan langsung kepada kader bawah, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Konsolidasi tersebut, kata dia, juga untuk mengenalkan calon anggota legislatif kepada kader dan pemilih.

Musthofa saat memimpin konsolidasi menyatakan berterima kasih atas kekompakan dan gotong royong yang dilakukan struktur partai dan kader partai. "Kekompakan ini merupakan modal besar untuk meraih kemenangan, yang diharapkan terus terjaga," tegas Musthofa.

Selain konsolidasi secara internal, nantinya juga akan dilakukan pembentukan tim kampanye bersama dengan Partai Koalisi Indonesia Kerja dan koordinasi dengan sukarelawan yang terbentuk untuk sinergitas gerakan dan langkah-langkah pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekretaris DPC PDIP Kudus Achmad Yusuf Roni menambahkan konsolidasi ini bermakna pergerakan mesin partai benar-benar bekerja dan diandalkan. "Partai merupakan mesin utama dalam pemenangan," ujarnya.

Dengan pelaksanaan Pilpres bersamaan dengan Pemilu Legislatif, dia berharap, figur Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan mampu mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan dalam Pileg 2019.

Yusuf yang juga Ketua DPRD Kudus menambahkan, konsolidasi ini sepenuhnya di bawah kendali ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Musthofa. Bahkan, kata dia, mantan Bupati Kudus dua periode itu, kini aktif berkantor di DPC PDI Perjuangan Kudus untuk menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat paling bawah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara