4 Perampok Indomaret Banyumanik Terekam CCTV Todongkan Pistol ke Penjaga Toko

Ilustrasi perampok berpistol di toko modern. (manchestereveningnews.co.uk)
14 September 2018 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sosok empat perampok toko retail modern Indomaret, Jl. Raya Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang terekam kamera circuit closed television (CCTV) saat menjalankan aksi mereka, Jumat (14/9/2018). Mereka terekam CCTV saat menodongkan pistol kepada karyawan Indomaret.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, menyebutkan aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB atau Jumat dini hari. “Ada dugaan pelaku lebih dari empat orang. Mereka masuk dan menodongkan pistol ke karyawan toko. Kerugian diperkirakan mencapai Rp23 juta,” ujar Kapolsek Banyumanik kepada wartawan, Jumat siang.

Retno menyebutkan dari keterangan para saksi, pelaku datang dengan menggunakan mobil. Kendaraan itu lalu berhenti di pinggir jalan, tanpa diparkir di depan toko Indomaret.

Keempat pelaku kemudian langsung turun dari mobil dan masuk ke Indomaret. Empat pelaku itu langsung menodongkan senjata ke karyawan Indomaret yang tengah bertugas.

“Jadi ada empat orang [terekam kamera CCTV]. Semua memakai penutup wajah [sebo], dua orang menodongkan pistol, sedangkan dua orang lainnya berjaga di luar,” terang Retno.

Seusai berhasil membekuk karyawan toko retail modern itu, kawanan perampok langsung mengambil uang yang berada di meja kasir. Pelaku juga meminta karyawan untuk menunjukkan brankas yang ada di lantai kedua.

Setelah berhasil menggasak uang, pelaku lalu mengikat karyawan dengan kabel. “Karyawan diikat dengan kabel agar tak bisa berontak. Setelah itu, mereka langsung kabur,” tuturnya.

Retno menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi. “Kami sudah periksa saksi sebagai langkah awal petunjuk untuk mengetahui kronologi awal,” terang Retno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya