Demi Hadapi Persija, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang...

Pemain PSIS Semarang saat melakoni laga uji coba melawan PSD Demak di Stadion Citarum, Kota Semarang, beberapa waktu lalu. (Instagram psisfcofficial)
15 September 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang tak ingin larut dalam euforia setelah meraih kemenangan dramatis atas PSMS Medan pada matchday ke-21 Liga Indonesia di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018). Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018).

Demi meladeni permainan Macan Kemayoran, julukan Persija, skuat besutan Jafri Sastra itu bahkan tak mengagendakan libur. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan langsung menjalani latihan seusai tiba dari Medan, Kamis (13/9/2018) malam.

“Hari ini kami langsung menggelar latihan, karena waktunya mepet dan tidak cukup kalau harus libur. Latihan dengan intensitas sedang, sekaligus untuk mengembalikan kebugaran pemain,” tutur Jafri kepada wartawan di Semarang, Jumat (14/9/2018).

Eks pelatih Persis Solo itu mengaku tak terlalu khawatir dengan kebugaran pemain. Program peningkatan kondisi fisik pemain yang diberikan saat pemusatan latihan (TC) di Bandung, Kabupaten Semarang, beberapa waktu lalu, dinilai cukup berhasil. Terbukti, saat menghadapi PSMS Medan selama 2x45 menit, fisik pemain PSIS Semarang tak kedodoran/

“Dari awal datang saya memang menekankan tiga aspek yang harus diperbaiki, termasuk fisik pemain,” jelasnya.

Jafri menambahkan kemenangan atas PSMS Medan setidaknya mampu menaikan mental dan rasa percaya diri pemain. Pemainnya menjadi punya keinginan kuat untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 Indonesia.

PSIS Semarang saat ini masih berada di zona degradasi. Mahesa Jenar berada di urutan ke-17 dalam klasemen Liga 1 Indonesia dengan torehan 23 poin atau tertinggal satu poin dari PS TNI yang berada di zona aman, posisi ke-15.

Sementara lawan yang akan dihadapi PSIS Semarang nanti, Persija Jakarta bercokol di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Macan Kemayoran saat ini mengemas 33 poin, hasil dari sembilan kemenangan, enam seri, dan enam kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia