Ganjar Ajak Awasi Seleksi Penerimaan CPNS

Ganjar Pranowo. (Instagram/ganjar_pranowo)
21 September 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak semua lapisan masyarakat berperan aktif mengawasi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Pemprov Jateng Tahun Anggaran 2018.

"Saya berharap ada pengawasan dari masyarakat, semua (tahapan seleksi penerimaan CPNS) harus transparan dan saya akan kawal terus," katanya di Kota Semarang, Jateng, Kamis (20/9/2018).

Ganjar juga mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan seseorang bisa diterima menjadi PNS dengan membayar sejumlah uang. "Laporkan kalau ada pihak-pihak yang mengiming-imingi diterima PNS, tapi dengan membayarkan sejumlah uang," ujarnya.

Berdasarkan pengumuman bernomor 800/0016185 yang ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertanggal 19 September 2018, Pemprov Jateng akan merekrut 1.926 orang CPNS Daerah tahun ini dengan formasi yang terdiri dari 864 orang tenaga guru, 803 orang tenaga kesehatan, dan 259 orang tenaga teknis. Alokasi formasi CPNS tersebut juga sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 276 Tahin 2018.

Informasi lebih lanjut terkait rincian jabatan, jumlah alokasi jabatan, persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, dan tata cara seleksi dspat diakses melalui situs resmi http://sscn.bkn.go.id yang menjadi saluran tunggal penerimaan CPNS.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara